Tips Nyaman Menggunakan Lip Cream saat Berpuasa

Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Saat berpuasa, asupan cairan ke dalam tubuh dibatasi hanya pada malam hari saja. Tak heran kalau tubuh rawan kekurangan cairan, terutama pada siang hari. Tak hanya kulit yang menjadi mudah kering, bibir pun demikian. Alhasil, memakai lip cream saat berpuasa bisa jadi tak senyaman biasanya. Namun, kamu tak perlu khawatir karena ada tips nyaman menggunakan lip cream saat berpuasa. Apa saja tips yang dimaksud? Simak berikut ini!

Menggunakan Lip balm

Saat berpuasa, menggunakan produk kosmetik untuk bibir tetap diperbolehkan. Asalkan, menggunakan lip balm terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan lip cream pada saat berpuasa. Lip balm umumnya memiliki manfaat melembabkan bibir yang intens sehingga sangat baik digunakan untuk menjaga kelembaban dan kelembutan bibir selama berpuasa. Selain itu, pilihlah produk yang sudah terjamin halal, seperti produk dari Looké Cosmetics yang sudah mendapatkan sertifikat Halal dari MUI.

Memilih Lip Cream yang Mengandung Moisturizer

Lip cream yang dijual di pasaran memang ada banyak jenis dan varian harganya. Namun, saat kamu ingin menggunakannya selama puasa, sangat disarankan untuk memilih lip cream yang mengandung moisturizer. Salah satu lip cream lokal yang mengandung moisturizer dan terjamin halal adalah Holy Lip Crème dari Looké Cosmetics. Kamu pun tak perlu ragu karena sudah banyak testimoni dari pengguna lip cream ini yang bilang bahwa Holy Lip Crème memiliki warna-warna yang natural dan nyaman dipakai sepanjang hari.

Mengaplikasikan Lip Gloss

Salah satu tips nyaman menggunakan lip cream saat berpuasa adalah buat lip cream-mu tidak terlalu kering di bibir. Kamu bisa membuat hasil akhir lip cream yang dipakai menjadi lebih lembab. Caranya, aplikasikan lip gloss di atasnya. Bila tak suka tampil dengan bibir glossy, maka aplikasikan sedikit saja dan ratakan dengan jari tangan yang bersih. Hasilnya memang akan terlihat matte velvet, tetapi akan lebih nyaman di bibir kering. Kalau bingung menentukan lip gloss yang sesuai dengan kebutuhanmu, maka Holy Lip Polish Luna dari Looké Cosmetics bisa dipilih. Teksturnya ringan dan multifungsi. Bisa digunakan sendiri maupun sebagai topper lip cream. Selain itu, lip gloss ini sudah mendapatkan sertifikat Halal MUI, lip gloss ini juga sudah terjamin vegan dan cruelty free.

Mencampur Lip Cream dan Lip Gloss

Selain menggunakan lip gloss di atas lip cream pada bibirmu, kamu juga bisa mencampurkan lip cream dengan lip gloss di atas tangan atau di mixing palette. Dengan cara ini, lip cream yang cenderung kering akan lebih lembab saat dipakai. Catatannya, jangan mencampur terlalu banyak lip gloss karena nanti mengubah tekstur lip cream dengan berlebih. Jadi, campurkan sedikit saja lalu pakai di bibirmu.

Beberapa tips nyaman menggunakan lip cream saat berpuasa ini bisa kamu praktikkan. Caranya mudah, praktis, dan tentunya membantumu tampil segar sepanjang hari karena bibir tidak terlihat pucat.

Leave a Comment