Keuntungan Menjadikan Sahabat Sebagai Pasangan Hidup

Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Sebuah relationship layaknya dibangun dengan keyakinan antara seseorang dengan pasangannya. Bukan hal yang mudah membangun sebuah hubungan jika belum saling mengenal satu sama lain. Namun, hal itu bukanlah masalah bagi beberapa orang yang beruntung menemukan pasangan yang cocok dan berawal dari persahabatan. Ya, banyak sekali pasangan yang berawal dari kisah-kisah masa kecil atau berawal dari kedekatan ketika masih sekolah. Hal ini memang tak dapat dipungkiri karena memiliki pasangan yang berasal dari teman sepermainan memang memiliki keuntungan tersendiri. Berikut ini beberapa keuntungan yang bisa anda rasakan ketika menjalin hubungan dengan sahabat sendiri :

1.Tidak ada lagi rahasia masa lalu

Sahabat anda tentunya dulu merupakan teman curhat anda dalam segala suasana hati. Segala masalah bisa anda ceritakan dengan nyaman bersama sahabat anda, yang kini menjadi pasangan anda. Ketika sahabat anda kini sudah menjadi kekasih anda, tentunya tidak ada yang perlu anda tutupi lagi darinya. Semua cerita masa lalu anda, baik buruknya anda di masa lalu, sudah dia ketahui. Anda pun begitu, anda tidak perlu lagi merasa was-was dengan masa lalu si dia, karena anda juga sudah mengetahui cerita-cerita dia.

2.Sudah paham dan terbiasa dengan sifat-sifatnya

Memang tidak semua sahabat cocok anda jadikan sebagai pasangan hidup anda. Tapi dengan menjadikan sahabat sebagai pasangan hidup anda, juga cukup menguntungkan anda. Anda pasti sudah terbiasa dengan segala hal tentang dia. Mulai darii sifat, tingkah laku, tingkat emosionalnya bahkan hingga hal-hal privasi yang tidak banyak orang ketahui namun anda sudah mengetahui semuanya. Dengan menjadi sahabatnya dia, secara tidak sadar anda sudah belajar beradaptasi dengan segala hal tentangnya. Jadi, ketika dia menjadi pasangan anda, tidak perlu lagi ada sikap jaim-jaim lagi. Hubungan juga terasa lebih lancar  tanpa ada sandiwara atau drama seperti pasangan lain di luar sana.

3.Cinta bukanlah satu-satunya topik pembicaraan kalian

Berbeda dengan beberapa pasangan lain yang baru menjalin relationship. Untuk mereka yang memiliki hubungan yang berangkat dari persahabatan, topik yang menjadi perbincangan sehari-harinya tentu lebih luas. Dunia anda dan dunia dia seolah sudah benar-benar menyatu. Rasa cinta yang ada mengalir apa adanya bersama dengan rasa nyaman ketika bersama. Banyaknya topik pembicaraan yang bisa anda dan dia bahas membuat hubungan kalian semakin terlihat dewasa. Dan karena sejak awal kalian sudah nyaman dengan segala topik pembicaraan, tentunya tidak ada lagi rasa sungkan yang berlebihan untuk membahas suatu topik pembicaraan. Mulai dari kejadian di dalam rumah, di luar rumah, ketika berada di kampus, bahkan hingga hal-hal konyol bisa menjadi topik pembicaraan yang seru.

4.Memiliki kesamaan hobi dan rutinitas

Banyak dari mereka yang tidak menyadari bahwa sebenarnya kecocokan yang terjalin ketika masih bersahabat yaitu karena keduanya memiliki banyak kesamaan. Bisa karena memiliki hobi yang sama atau menggeluti rutinitas yang sama. Hal inilah yang membuat pasangan anda cocok dijadikan sebagai partner dalam segala urusan. Karena tanpa perlu anda menjelaskan tentang dunia anda, sepertinya dia sudah jauh lebih paham hal apa yang akan anda bahas. Memiliki hobi dan rutinitas yang sama juga memudahkan anda berdua untuk mengerti kesibukan masing-masing. Hal ini juga bisa menghindarkan dari adanya salah paham ketika tidak sedang bersama atau sedang berjauhan. Dan jika kalian berjodoh, hobi dan rutinitas yang sama ini akan menjadi hal biasa anda lakukan nantinya, tanpa perlu ada rasa canggung lagi dalam relationship anda ke depannya.

Last modified on Sabtu, 21 Oktober 2017 09:01

Leave a Comment