7 Cara Ampuh Akrab Dengan Calon Ipar

Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Ketika berencana untuk menikah ternyata pendekatan bukan saja hanya dilakukan pada orang tua pasangan loh! Tapi kita harus ingat bahwa ada restu dari adik atau kakak pasangan kita.

Jika hubungan dengan calon ipar terbina dengan baik, maka ini akan mempengaruhi kelancaran hubunganmu dengan pasangan.

Untuk menjalin hubungan dengan calon ipar memang susah-susah gampang. Lalau bagaimana caranya?

Berikut 7 cara ampuh agar bisa akrab dengan calon ipar :

1. Jaga Sikap dan Sadar Posisi

Ingat, saat ini kamu baru memulai pendekatan dengan calon ipar. Maka pasti ada situasi canggung dan akrab itu membutuhkan proses. Berusahalah untuk tetap menjaga sikapmu agar tak terlihat sok akrab di depan ipar. Kemudian janganlupa posisimu saat pendekatan, bahwa kamu masih calon ipar mereka.

2. Cari Tahu Kesukaannya

Cara pertama ini sebenarnya sangat ampuh. Karena pada dasarnya ketika kita sudah mengetahui apa yang jadi interest seseorang, maka orang itu akan nyaman ngobrol dengan kita. Kamu bisa ajak dia ngobrol bareng, cari tahu apa film kesukaannya, musik, makanan, tempat hangout dan kesukaan lainnya.

3. Memberinya Hadiah

Kesempatan ini bisa kamu lakukan jika berkunjung ke rumah calon pasanganmu dan bertemu dengan adik atau kakaknya. Cobalah bawakan dia hadiah, ia pasti akanmerasa simpati padamu. Namun jangan lupa untuk luruskan niat ya, dan ikhlas untuk membahagiakan orang lain.

4. Buat Quality Time Berdua

Cobalah untuk pergi berdua dengan calon ipar. Entah untuk makan bersama, belanja kalau sama ipar perempuan, atau pergi ke salon. Sekedar jalan-jalan di luar juga bisa. Hal ini akan meningkatkan kedekatan kamu dengan calon ipar. Saat sedang berdua, bersikaplah sebagai teman sebaya, agar dia merasa nyaman dan gak canggung sama kamu

5. Sesekali lontarkan Pujian

Setiap orang pasti senang kalau dipuji, coba cari kelebihan calon ipar dan memujinya. Pasti ia akan merasa senang dan menganggap kalau kamu menghargainya. Tapi jangan berlebihan juga ya, karena yang berlebihan tentunya sangat tidak baik. Sewajarnya saja.

6. Jangan Mengatur

Ketika kita berusaha untuk membuat calon ipar nyaman, maka jangan merusaknya dengan selalu mengatur dia. Jika memang kamu membutuhkan bantuan calon ipar, cobalah untuk meminta tolong dengan baik dan sopan serta ucapkan terima kasih setelahnya. Kalau kamu ingin dihargai oleh calon ipar, maka kamu juga harus menghargainya.

7. Meminta Pendapatnya

Tips ini sangat berlaku jika kamu berhadapan dengan calon kakak ipar, karena ia lebih tua dari pasanganmu maka mintalah pendapat dengannya. Kalau ia sudah menikah cobalah meminta pendapat bagaimana seharusnya jadi istri yang baik. Jika belum mungkin kamu bisa meminta pendapatnya mengenai psanganmu. Bagaimana menangani kesulitannya atau pendapat lainnya. Dijamin ia akan merasa di hargai danmenghargai kamu.

Sekian tips untuk akrab dengan calon ipar, selamat mencoba. Semoga berhasil!