Puasa Pertama Kali Bagi Pasangan Baru? Inilah Hal Yang Membuat Suami Makin Sayang!

Ilustrasi Ilustrasi

Muslimdaily - Ramadhan seperti yang kita ketahui adalah bulan yang penuh dengan keberkahan. Keberkahan dan kebahagiaan mungkin akan dirasakan juga oleh pasangan suami istri yang baru saja menikah dan menjalani ibadah puasa bersama. Suasana puasa akan berbeda dari sebelumnya, dari yang sebelumnya bersama keluarga atau bahkan sendiri sekarang sudah ada teman sahur dan ibadah bersama.

Pengalaman pertama ini bisa menjadi ladang berkah bagi sang istri, khususnya dalam melayani suami selama sebulan penuh Ramadhan. Dimana bulan ini akan banyak sekali pahala yang dapat dicapai oleh seorang istri dan tentunya akan membuat suami makin sayang! Apa sajakah itu? Simak yuk!

1.Memasak makanan favorit suami saat sahur dan berbuka

Moment ini adalah kesempatan bagi kamu yang baru menjadi istri. Kamu bisa menanyakan makanan apa yang suami sukai kemudian kamu bisa sajikan saat berbuka dan sahur tiba. Hal sederhana ini bisa membuat suami makin sayang, karena ia akan melihat perjuanganmu.

Jangan lupa untuk memberikan suasana nyaman dan hidangan yang lezat agara suami betah di rumah. Jika kamu sedikit kurang percaya diri dalam memasak, jangan khawatir. Cobalah untuk belajar bersama mertuamu atau ibu yang lebih berpengalaman.

2.Meningkatkan Kualitas Ibadah Bersama

Menikah adalah salah satu kenikmatan yang patut untuk disyukuri. Moment setelah menikah bisa kamu jadikan sebagai ajang untuk bersama-sama meningkatkan kualitas ibadah. Khususnya pada bulan Ramadhan ini.

Kamu bisa ajak suami untuk shalat tahajjud bersama, menyimak tilawahmu, mendatangi kajian bersama atau sekedar diskusi kecil mengenai ilmu agama di rumah. Sungguh nikmat tiada tara.

3.Melakukan Hubungan Suami Istri di Malam Hari

Berhubungan intim dengan suami juga bisa menjadi ibadah loh. Maka dari itu, jangan tolak ajakan suami atas haknya yang satu ini. “Jika seorang pria mengajak istrinya ke ranjang, lantas si istri enggan memenuhinya maka malaikat akan melaknatnya hingga waktu subuh.” (HR. Bukhari dan Muslim).

4.Menyiapkan Perlengkapan Tarawih

Shalat tarawih adalah ibadah yang hanya bisa dilakukan saat bulan Ramadhan tiba. Nah, aktivitas ini juga bisa menjadi kesempatan istri untuk membuat suami senang dan mendapatkan pahala. Sebelum suami berangkat ke masjid, kamu bisa menyiapkan baju koko dan memakaikannya pada suami. Kamu juga bisa memakaikannya parfum. Hal ini mungkin terlihat sederhana, tapi percayalah ini akan membuat suami menjadi senang dan bersemangat untuk ibadah.

5.Membeli Takjil Bersama

Berjalan bersama disertai obrolan - obrolan akan menjadi moment seru bagi pasutri baru. Moment ini bisa dilakukan saat sore hari sebelum berbuka puasa. Kamu bisa jalan berdua mencari takjil di sekitar rumah dan bergandengan tangan. Katakan sayang pada suami dan pilihkan makanan ringan favorit suami agar ia merasa sangat diperhatikan olehmu.

Jadikan moment Ramadhan sebagai media ibadah ya calon ibu. Selain menjalankan target ibadahmu di bulan puasa ini, jangan lupa untuk tetap menjalin kemesraan dengan suami dan melayaninya dengan baik. Semoga ibadah puasa suami istri baru mendapatkan banyak keberkahan dan pahala dari Allah Subhanahu wa ta’ala. Amiin.

Last modified on Senin, 21 Mei 2018 12:47