Tips Mempersiapkan Pernikahan Ala Dwi Handa

Dwi Handa dan Putra Setia Dwi Handa dan Putra Setia ( Foto : Instagram/dwihandaanda )

Muslimahdaily - Menikah merupakan ibadah yang dilakukan untuk menyempurnakan separuh agama serta melaksanakan sunnah yang dicontohkan oleh Rasulullah Shallalahu’alaihi wa sallam. Untuk itu, sebelum menikah banyak persiapan yang harus dilakukan oleh calon pasangan. Tidak hanya persiapan seputar hal-hal yang berkaitan dengan pernikahan, namun juga persiapan mental dan fisik.

Hal ini juga yang dilakukan oleh selebgram dan influencer hijabers Dwi Handayani Syah Putri atau yang akrab disapa Dwi Handa dalam pernikahannya dengan Putra Setia. Dalam suatu kesempatan di Jakarta, Dwi Handa menuturkam ada beberapa hal yang ia lakukan untuk mempersiapkan pernikahan, khususnya persiapan mental yang juga dapat ditiru dan menjadi tips bagi sahabat Muslimahdaily.

"Memantapkan diri dan meminta langsung kepada Allah tentang jodoh yang diinginkan agar jodoh yang diberikan langsung dari Allah," tuturnya.

Ia juga menambahkan bahwa sebelum menikah sebaiknya perlu dilakukannya introspeksi diri, karena menikah bukan hanya ibadah satu atau dua hari. Namun ibadah seumur hidup yang di dalamnya akan ada berbagai macam cobaan yang harus dihadapi.

"Dalam pernikahan sebelum atau setelah pernikahan akan ada banyak cobaan yang dihadapai oleh pasangan, untuk itu persiapan mental perlu banget agar kita mampu melalui cobaan tersbut. Apalagi aku kan rusuh dalam hal pernikahan," jawabnya sambil tertawa.

Khusus yang belum memiliki pasangan, memohon pada Allah melalui rajin shalat malam adalah hal yang paling efektif. Menurutnya mendapatkan jodoh yang langsung diberikan oleh Allah adalah sebuah kebaikan, untuk itu perlu untuk memohon dan meminta pada Allah sembari terus mempersiapkan dan memperbaiki diri.

Simak video lengkapnya di bawah ini.

Last modified on Kamis, 24 Mei 2018 03:14