5 Langkah Jitu Mengenalkan Pasangan Ke Keluarga

By June 8, 2019 0
ilustrasi ilustrasi

Muslimahdaily - Sudah memiliki pasangan, tetapi belum dikenalkan kepada keluarga? Bingung harus mengajaknya kapan? Atau takut tidak diterima oleh keluarga? Pemikiran-pemikiran seperti itu seringkali muncul dibenak kita yang sudah sering ditanyakan, “Kapan nikah?”

Memang dalam tahapan berhubungan dengan pasangan, mengenalkannya pada keluarga menjadi momen yang paling penting karena hal tersebut adalah bukti keseriusan kita menjalin hubungan. Namun, juga membuat kepala pening karena tuntutan untuk segera menikah.

Oleh karenanya, tips-tips dibawah ini dapat membantu sahabat untuk mengenalkan pasangan kepada keluarga besar kalian, yuk simak ulasannya.

1. Yakin akan hubungan kalian

Perlu kamu ketahui, sebelum memantapkan diri untuk mengajak pasangan bertemu dengan keluargamu, alangkah baiknya jika kamu dan dia sudah serius untuk lanjut ke jenjang selanjutnya. Jangan sampai kamu masih ragu dengan keseriusan si dia. Coba diskusikan terlebih dahulu mengenai kelanjutan hubungan kalian berdua. Jika memang sudah sama-sama serius, maka kamu tak perlu ragu untuk mengenalkan pasanganmu ke hadapan keluarga.

2. Beritahukan orang tuamu terlebih dahulu

Setelah yakin bahwa kalian sama-sama serius, langkah selanjutnya adalah kamu dapat menghubungi orang tuamu terlebih dahulu untuk memberikan kesan dan niat baik pasangan yang akan datang mengenalkan diri secara langsung.

3. Berikan hadiah

Setelah mulai akrab, emberikaan hadiah kepada orang tua pasangan bisa jadi kesan baik untuk mereka. Misalnya di saat hari ulang tahun mereka, kamu bisa datang memberikan sesuatu sebagai bentuk perhatian.

Tidak hanya dinilai sebagai perhatian, perilakumu juga dapat membuat mereka yakin bahwa kamu orang yang royal juga terhadap anak mereka.

4. Datang ke acara-acara penting yang diadakan oleh keluarga pasangan

Menyempatkan diri untuk hadir dan juga membantu acara-acara yang diselenggarakan oleh keluarga besar pasangan, seperti peringatan 7 bulanan kakaknya, perayaan hari pernikahan sepupunya atau juga arisan keluarganya, juga bisa menjadi bukti keseriusanmu dalam menjalin hubungan dengannya loh.

Selain memperkuat hubunganmu dengan si dia, datang ke acara keluarga besar juga dapat

mendekatkan diri dengan keluarga besarnya. Di sana kamu akan semakin mengenal siapa saja saudara-saudaranya dan bagaimana sifat-sifat mereka.

5. Berteman baik dengan saudara-saudaranya

Menjalin hubungan dengan kakak, adik atau sepupu pasanganmu bisa jadi salah satu langkah yang tepat untuk mendapatkan dukungan dari keluarga besarnya loh. Mereka bisa menceritakan hal baik tentangmu dikeluarganya jika kalian berhubungan baik.

Ada beberapa cara agar kamu dapat dekat dengan mereka, seperti sering menghubungi dan menanyakan kabar, memberikan ucapan selamat dan juga hadiah di berbagai perayaan ataupun datang di hari berbahagia mereka.

Lima hal di atas dapat membantumu untuk mengenalkan pasangan ke keluarga besar, poin pertama menjadi yang sangat penting ya sahabat. Jadi lakukan dulu baru lanjutkan perjuanganmu bersama pasangan!

Sumber :
https://www.hipwee.com/hubungan/7-momen-yang-bisa-kamu-gunakan-untuk-berkenalan-atau-mendekati-keluarga-pacar-biar-urusan-restu-lancar/
https://today.line.me/id/pc/article/Apakah+Lebaran+Waktu+yang+Tepat+untuk+Memperkenalkan+Pasangan+kepada+Keluarga-5VEPwr

Leave a comment

© 2019 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama