Wedding Organizer Vs Urus Sendiri, Pilih Mana?

By June 20, 2019 1 comment
Ilustrasi Ilustrasi ( Foto : Gitasav/Instagram )

Muslimahdaily - Menikah bukanlah suatu perkara yang mudah. Selain persiapan secara mental, persiapan lainnya seperti pesta pernikahan pun menjadi suatu hal yang harus dipikirkan. Mulai dari konsep, pakaian, hingga tempat pernikahan harus dipertimbangkan secara matang.

Maka dari itu, banyak orang yang menggunakan jasa Wedding Organizer (WO) untuk mempersiapkan segala keperluan pesta pernikahannya. Namun, apakah dengan menggunakan WO dapat memudahkan atau justru menyulitkan?

Menggunakan jasa WO ataupun mengurus sendiri pesta pernikahan sama-sama merepotkan. Namun, jika dengan WO, kamu akan dibantu untuk menanganinya sehingga bebanmu tidak begitu banyak. Kamu tidak perlu pusing memilih vendor mana saja yang akan ada di pernikahanmu karena semuanya telah diurus oleh WO.

Namun, menggunakan WO berarti kamu harus menerima segala paket yang sudah disediakan oleh mereka. Mulai dari katering, make up hingga dekorasi dan hiburan sudah ditentukan. Kamu tidak bisa asal menggantinya sesuai kemauanmu.

Hal ini tentunya berbeda jika kamu memutuskan untuk mengurus sendiri pesta pernikahanmu. Kamu akan lebih bebas memilih dan mengatur apa saja yang ada di pernikahanmu. Dengan itu, kamu dapat mewujudkan pesta pernikahan sesuai keinginanmu, tetapi tentunya akan lebih merepotkan karena tidak ada yang membantu mengurusnya.

Baca Juga : Cek Yuk Inilah Kriteria Kalau Kamu Sudah Siap Menikah!

Akan tetapi, menggunakan vendor yang berbeda-beda dapat membuat biaya yang kamu keluarkan akan lebih banyak. Hal ini berbeda dengan memakai jasa WO yang dapat ditekan biayanya karena semua vendor sudah satu paket.

Berbicara soal biaya, jangan lupa menyiapkan budget untuk menanggung biaya charge di gedung pernikahan yang dipilih. Biasanya, suatu gedung pernikahan sudah bekerja sama dengan Wedding Organizer dan vendor tertentu sehingga biayanya sudah termasuk dalam paket yang disediakan. Jika kamu tidak menggunakan WO tersebut, maka kamu akan dikenai biaya tanggungan sendiri.

Baik memakai WO ataupun mengurus sendiri, keduanya memiliki keuntungan dan kerugian masing-masing. Kembali kepada kamu yang ingin menjalankan pernikahan. Sebaiknya, rundingkan terlebih dahulu bersama kedua pihak keluarga agar tidak membebankan dan mencegah hal-hal yang tidak direncanakan.

1 comment

Leave a comment

© 2019 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama