Meminimalisir Konflik Rumah Tangga dengan Pillow Talk

By June 28, 2019 0
Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Sebagai pasangan yang sudah menikah, tentunya keintiman dan kemesraan harus tetap terjaga dan terus dibangun bersama. Namun karena kesibukan masing-masing, terkadang sulit untuk menemukan waktu yang tepat untuk melakukannya. Lalu bagaimana solusinya? Maka Pillow talk adalah jawaban.

Pillow talk merupakan perbincangan yang melibatkan kedekatan antara suami istri sebelum tidur ataupun sesudah melakukan hubungan intim. Perbincangan ini tak hanya bertujuan untuk meluruskan konflik yang terjadi. Atau sekedar perbincangan biasa, tapi dalm sesi ini pasangan akan membangun perasaan mereka melalui komunikasi verbal.

Agar tak keliru, berikut beberapa tips yang harus diperhatikan saat melakukan Pillow talk dikutip dari Tomorrow Magazine:

1.Obrolan Ringan

Gunakan kesempatan ini untuk berbicara tentang topik yang lebih ringan seperti bagaimana kegiatan seharian ini, atau rencana perjalanan di masa depan. Hindari topik yang dapat memicu pertengkaran seperti keuangan atau hubungan pribadi dengan anggota keluarga. Ingatlah bahwa ini saatnya kamu berbicara tentang kehidupan dan perasaanmu dengan pasangan.

2.Hargai Waktu Sunyi

Pillow talk tidak selalu harus melibatkan perbincangan. Sesi ini juga bisa melibatkan kegiatan sunyi menggunakan bahasa tubuh, seperti saling memeluk dan membelai. Kontak fisik bisa menimbulkan rasa aman yang dapat membuat kamu berdua lebih mudah tertidur dan semakin akrab.

3.Hindari Gadget

Ketika sudah di atas kasur, maka pastikan hanya ada kamu dan pasanganmu. Hindari gasget dari kasur. Fokus hanya untuk membahas tentang hubungan kalian dan melakukan percakapan secara mendalam. Cahaya biru dari layar hp bisa mengganggu kenyenyakan tidurmu, dan juga daat mengalihkan keintiman yang dibutuhkan pada saat melakukan pillow talk.

Lalu apa sebenarnya manfaat dari pillow talk ini bagi pasangan?

Mengenal Satu Sama Lain Lebih Dalam

Kita semua membutuhkan seseorang untuk diajak bicara. Mengizinkan pasangan kamu untuk mendengarkan pikiran batin dan melihat sisi pribadimu dapat membantu memperkuat harapan dan impian.

Meningkatkan Keintiman

Pasangan suami istri biasanya memperkuat ikatan yang lebih mendalam dengan berhubungan intim, namun ternyata pillow talk ini memiliki efek yang sama. Biasanya pengungkapan rahasia dan emosi terdalam bisa terjadi pada sesi ini. Oleh karenanya, momen ini penting sekali untuk dihargai.

Saling Mendengar dan Didengarkan

Bagi banyak orang, pillow talk adalah satu-satunya waktu mereka untuk mendengarkan pasangan tanpa gangguan dari luar. Sesi inidapat menimbulkan perasaan bahwa apa yang mereka katakan adalah hal-hal yang dapat meningkatkan rasa percaya, kepuasan, dan ikatan satu sama lain.

Leave a comment

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama