Otak Laki - Laki Vs Perempuan, Kunci Langgengnya Pernikahan

By July 3, 2019 0
Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Dalam kehidupan rumah tangga, suami dan istri kerap kali terlibat dalam sebuah perdebatan. Bahkan hanya hal sepele saja bisa menjadi debat.

Menurut dr. Aisyah Dahlan, semua ini terjadi karena kurangnya pengetahuan, salah satunya mengenai perbedaan anatomi otak pria dan wanita.

Beberapa penelitian mengatakan bahwa corpus collosum wanita lebih tebal daripada pria. Corpus collosum merupakan bagian otak yang berada diantara otak kanan dan kiri, berfungsi untuk menjembatani fungsi kerja kedua bagian otak tersebut.

Inilah sebabnya wanita dapat mengerjakan beberapa pekerjaan sekaligus dalam satu waktu, namun tidak bagi pria.

Berbeda dengan wanita, pria cepat sekali untuk berkonsentrasi, namun setelah 10 menit pendengarannya akan menurun, itulah alasan mengapa ketika pria sedang berkonsentrasi pada suatu hal maka ia cenderung akan mengabaikan sekitarnya.

Hal lain yang seringkali menjadi pembahasan adalah mengenai suami mengeluhkan tentang istrinya yang sangat cerewet, namun faktanya ini adalah sebuah fitrah yang diberikan Allah pada wanita. dr.Aisyah Dahlan menjelaskan sebuah penelitian yang membuktikan bahwa wanita membutuhkan rata-rata 20.000 kata per hari untuk dikeluarkan lewat mulutnya, sedangkan pria hanya butuh rata-rata 7000 kata saja.

Kajian Tel Aviv mengatakan bahwa perempuan dapat menyerap informasi lima kali lebih cepat dibandingkan laki-laki. Hal ini menjadi alasan mengapa wanita lebih cepat menyimpulkan suatu kejadian dibandingkan dengan laki-laki.

Disisi lain laki-laki memiliki kemampuan motorik yang lebih besar daripada perempuan. Ia mampu melakukan kegiatan yang membutuhkan koordinasi antara mata dan tangan dengan sangat baik.

Dengan mengetahui perbedaan struktur otak pria dan wanita ini, diharapkan suami dan istri dapat saling memahami satu sama lain.

Bahwa sebenarnya Allah menciptaan perbedaan ini agar mereka saling menyayangi dan menghargai perbedaan satu sama lain.

Satu hal yang tak boleh terlewatkan adalah komunikasi yang baik antara keduanya, jika informasi dan komunikasi berjalan dengan baik maka akan tercipta kehidupan rumah tangga yang damai dan harmonis, Insya Allah.

Last modified on Wednesday, 03 July 2019 06:02

Leave a comment

© 2019 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama