Soal Menikah, Ameer Azzikra Butuh Persiapan Matang

By September 16, 2019 0
Ameer Azzikra, putra dari almarhum KH.Arifin Ilham Ameer Azzikra, putra dari almarhum KH.Arifin Ilham ( Foto : Ali/Muslimahdaily )

Muslimahdaily - Menikah merupakan hal sakral yang tentunya didambakan setiap orang. Menjalin rumah tangga bersama orang yang kita kasihi tentu membutuhkan persiapan yang matang. Hal tersebut juga turut dirasakan oleh Ameer Azzikra, putra dari almarhum KH.Arifin Ilham.

Ia mengaku mesti tidak memutuskan untuk menikah muda mengikuti jejak sang kakak, Alvin, ia sudah memulai mempersiapkannya sejak saat ini. Menurutnya, menikah itu bukan hanya untuk memuaskan hawa nafsu kepada pasangan halal saja, tetapi harus diniatkan untuk beribadah kepada Allah.

“Nikah harus siap, apa yang Ameer lihat dan pelajari nikah itu harus siap dalam segala hal. Makanya sebelum memasuki masa pernikahan itulah kita harus mempersiapkannya dalam hal ekonomi, iman, ilmu, fisik, keluarga, harus dipersiapkan matang matang jangan sampai mikirnya menikah itu kayak pacaran halal doang . nikah jangan karena nafsu doang tapi harus karena Allah diniatkan karena ibadah,” ujarnya dalam wawancara eksklusif bersama tim MuslimahDaily beberapa waktu lalu.

Menurutnya, setelah menikah sifat asli dari pasangan akan terlihat. Oleh karena itu, niat menjadi kunci utama sebelum memutuskan untuk hidup lebih jauh melalui pernikahan.

“Kata mereka yang sudah menikah katanya tuh pasangan orang lebih cantik atau lebih ganteng dari suami atau istri kita. Beda sewaktu sebelum menikah, gaada yang sehebat pasangan kita. Makanya liat lagi niat, kalo niatnya untuk ibadah insyaallah bakal langgeng sampe akhirat. Nikah itu bukan main main,” tegasnya.

Sering disindir lama menjomblo, Ameer tidak memusingkan soal itu. Menurutnya, menjadi seorang jomblo yang fii sabilillah patut dibanggakan. Dengan begitu ia dapat menjaga dirinya sendiri dengan majelis ilmu yang kerap diikutinya.

Ia pun mengatakan, menjadi seorang jomblo tidak selalu menderita. Hidup setelah masa pernikahanlah yang akan menentukan menderita atau tidaknya jika tidak ada persiapan secara matang.

“Kalo sekarang banyak yang bilang jomblo menderita, setelah menikah itu yang lebih menderita kalo ga siap. Karna pas saat menjomblo kalian hanya menjaga diri kalian, kalo setelah menikah kalian tuh menjaga diri kalian dan keluarga kalian,” pungkasnya.

Leave a comment

© 2019 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama