Rahasia Keharmonisan Rumah Tangga Zaskia Sungkar dan Irwansyah

Zaskia Sungkar Zaskia Sungkar ( Foto : Muslimahdaily.com/Zara )

Muslimahdaily - Hampir 9 tahun lamanya membina rumah tangga bersama Irwansyah, Zaskia Sungkar mengakru rahasia keharmonisan rumah tangganya karena dekat dengan Allah.

Meski sudah lama menjalin mahligai rumah tangga, Zaskia Sungkar dan Irwanyah masih tetap terlihat romantis. Keduanya sering membagikan potret kebersamaan mereka di akun Instagram masing-masing.

Ditemui di acara Jakarta Halal Things di Senayan City, pada Sabtu (7/12), Zaskia mengaku bahwa rumah tangga akan harmonis dengan sendirinya ketika dekat dengan Allah. “Karena gimana pun juga ketika kita tahu kewajiban dan apapun yang dilarang sama Allah apalagi dalam hubungan rumah tangga ya, dalam hubungan suami istri, tau batasan-batasan kita dengan sendirinya sih aku rasa akan berjalan dengan baik Insya Allah,” ucap Zaskia Sungkar.

Zaskia mengaku mendekatkan diri kepada Allah juga mempengaruhi caranya dalam menghadapi permasalahan rumah tangga. Istri Irwansyah itu mengaku prinsip yang diterapkan dalam kehidupan rumah tangganya adalah menjadi keluarga yang nantinya bisa berkumpul lagi di akhirat.

“Prinsipnya keluarga yang cita-citanya kita bisa kumpul lagi di akhirat,” ucapnya.

Untuk mengapai cita-cita tersebut, Zaskia mengaku bahwa ketika salah satu diantara mereka mulai melenceng makan mereka akan saling mengingatkan dan berjanji ketika diingatkan tidak akan marah.Lama menjalin rumah tangga dengan Irwansyah, Zaskia mengatakan perubahan baik terjadi kepada suaminya.

“Perubahannya alhamdulillah masya Allah-nya makin baik, makin dewasa dalam segala hal, terus yang pasti di rumah juga jadinya adem,” ujar istri Irwansyah itu.

Sosok Irwansyah yang sabar dan selalu mengutamakan ibadah daripada yang lain membuat Zaskia mengagumi sosok suaminya itu. “Masya Allah sabar, terus mau gimanapun lingkungannya kalau aku orangnya gampang ketarik tapi kalau Irwan, mau gimanapun lingkungannya ibadahnya dia Masya Allah, jadi dia selalu mengutamakan ibadah baru yang lain,” jelasnya.

Meminta kepada Allah adalah cara yang dilakukan Zaskia agar tetap merasa jatuh cinta kepada pasangan meski sudah menjalani mahligai rumah tangga untuk waktu yang lama.

“Ketika kita merasa jenuh sama pasangan kita, minta Allah kembalikan lagi rasa cintanya. Ketika kita sebel sama pasangan kita, minta Allah supaya rubah sifat yang kita nggak suka dari dia. Pokoknya balikin lagi semuanya sama Allah,” tutur Zaskia Sungkar

Last modified on Jumat, 13 Desember 2019 12:15

Leave a Comment