5 Tanda Anak Sedang Merasa Kesepian

Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Hallo bunda, ternyata kesepian tidak hanya dirasakan oleh orang dewasa saja loh, melainkan si buah hati juga bisa merasa kesepian. Anak yang merasa kesepian tidak selalu ditandai dengan wajahnya yang murung, justru beberapa tanda seperti banyak bicara bisa menandakan dirinya sedang merasa sepi dan butuh perhatian.

Yuk kenali tanda lain yang mendandakan anak tengah merasa kesepian berikut ini.

Banyak Bicara

Salah satu tanda pertama saat anak merasa kespian adalah dia akan banyak berbicara. Mereka merasa membutuhkan interaksi sosial dengan berbicara tanpa henti. Ia akan berbicara kepada siapapun entah kepadamu sebagai ibu atau bahkan kepada teman sebaya. Namun, sangat disayangkan jika lawan bicaranya sudah mulai terganggu justru akan meninggalkannya sendiri dan memperburuk keadaan.

Berkhayal

Anak-anak memang memiliki imajinasi yang tinggi. Namun, jangan dibiarkan lebih lanjut ketika anak mulai membuat teman khayalannya yang justru berdampak buruk bagi kesehatan mental dan juga dampak sosial yang akan mereka dapatkan nantinya.

Cari Perhatian

Hal lainnya ialah dapat ditandai seringnya sang anak mencari perhatian ketika merasa kesepian. Mereka akan melakukan berbagai cara untuk menjadi pusat perhatian, biasanya mereka akan rewel tanpa alasan yang pasti.

Mengganggu hingga memukul orang sekitar

Saat anak-anak mulai merasa kesepian mereka tentu membuat jengkel semua orang. Bisa saja mereka menggangu bahkan memukul orang disekitarnya. Dan itu salah satu cara nya mencari perhatian dari orang disekitarnya.

Tertutup

Meskipun beberapa anak yang mengalami kesepian akan melakukan hal apapun, tetapi ada pula di anatara mereka yang justru menjadi pribadi yang tertutup. Tanda ini sedikit lebih sulit dibaca karena beberapa anak lebih suka menyendiri, sementara yang lain benar-benar ingin tahu tapi tidak tahu bagaimana caranya.

Leave a Comment