Menjelejahi Indahnya Floating Market di Lembang Bandung

Muslimahdaily - Penasaran sama suasana Pasar Apung di Sungai Barito? Belum pernah kesana ? Pengen banget kesana tapi kejauhan ? Tenang, kamu nggak perlu datang jauh – jauh ke Kalimantan Selatan. Karena di Lembang, Bandung ada sebuah tempat wisata yang dibuat menyerupai Pasar Apung sesungguhnya.

Beralamat di Jl. Grand Hotel No. 33E Lembang, Floating Market Lembang menyuguhkan suasana ala Pasar Apung di Sungai Barito. Nggak perlu takut mahal biaya masuk tempat wisata yang satu ini, kamu cukup membayar voucher seharga Rp. 15.000 per orang untuk bisa menikmati serunya main di Floating Market Lembang ini ditambah kamu akan dijamu dengan welcome drink di pintu masuk. Wah asik!

Saat kamu keluar dari pintu masuk, sebuah danau yang cukup luas menyambut kamu. Suasana sejuk khas Lembang menambah indah penampakan Floating Market ini. Selanjutnya, akan ada dua jalur yang bisa jadi pilihan kamu berkeliling di area Floating Market, jalur kiri dan kanan. Disarankan untuk memulai dari jalur sebelah kiri.

Di jalur sebelah kiri ini kamu akan bertemu beberapa kios makanan dan oleh – oleh khas Lembang. Juga ada The Rock, The Rock ini merupakan sebuah tempat dimana beberapa batu disusun sedemikian cantik, bahkan ada sebuah patung yang terbuat dari gugusan kayu yang dirangkai sehingga membentuk seperti batu. Keren lho!

Kamu juga akan lihat sebuah perahu yang terapung di danau lengkap dengan sayur-sayuran imitasi, terlihat persis seperti di Pasar Apung Sungai Barito lho. Eits, nggak cuma itu, kamu juga bisa ikut memberi makan ikan koi yang ada di danau.

Nah yang satu ini yang paling ditunggu. Floating Market! Dimana para penjual makanan mulai dari sosis bakar sampai ketoprak menjual dan membuat makanannya di dalam perahu yang terapung di danau. Yang lebih uniknya lagi, mereka para penjual nggak akan terima uang kamu lho! Kenapa? Karena mereka cuma terima koin. Sebelumnya kamu bisa tukarkan uang kamu menjadi koin di stand khusus. Sambil duduk – duduk menikmati makanan yang sudah kamu beli, kamu akan dihadapkan luasnya danau. Pokoknya sejuk suasananya, enak makanannya, murah harganya.

Jangan khawatir untuk kamu yang membawa anak kecil, karena akan ada banyak sekali wahana bermain untuk anak – anak, mulai dari kano, paddle boat, kereta air, flying fox, sampai becak mini. Kamu yang datang bersama keluarga atau teman – teman juga bisa menikmati danau dari dalam saung yang disewakan pengelola setempat. Wah asik deh!

Nggak cuma itu, di Floating Market Lembang juga ada taman kelinci dan miniatur kereta api lho. Floating Market ini emang cocok banget untuk kamu yang berwisata bersama keluarga. Fasilitasnya lengkap, bahkan ada mushola apungnya.

Floating Market ini buka mulai jam 09.00 s.d 18.00 pada hari senin – kamis dan jam 08.00 – 20.00 dihari Jum’at - Minggu. Akan lebih seru kalau kamu datang di siang atau sore hari. Karena suasana di sore hari akan terasa lebih sejuk.

Jadi, kamu yang penasaran sama Pasar Apung di Banjarmasin, mending ke Floating Market Lembang dulu deh. Gak kalah keren kok sama Pasar Apung di Banjarmasin ;-)

Last modified on Minggu, 06 September 2015 12:58

Leave a Comment