Harga Tiket Pesawat Terus Naik, Ini Dia Cara Berburu Tiket Murah

By February 2, 2019 94 0
Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Punya cuti liburan cadangan yang harus dihabiskan? Jangan bingung, Anda masih bisa memanfaatkannya untuk berbagai hal. Biasanya, liburan pasti dipakai untuk relaksasi atau bersenang-senang bersama keluarga. Tidak jarang, travelling ke kampung halaman atau ke luar negeri, tentunya membutuhkan persiapan yang detail agar bisa berburu tiket murah.

Sayangnya, ketika musim liburan, semua tarif melonjak. Meliputi tiket pesawat, kereta api, bus, tarif kamar hotel dan lainnya. Tanpa persiapan sejak jauh - jauh hari, bisa jadi Anda malah kehilangan kesempatan liburan karena semua tiket sudah ludes terjual dan tak bisa liburan sesuai rencana. Jadi, sebelum hal itu terjadi, yuk persiapkan diri berburu tiket murah dengan tips berikut:

1.Tentukan destinasi tujuan dan periodenya

Hal pertama yang dapat dilakukan adalah menentukan tempat mana liburan Anda kali ini. Sekaligus, pikirkan juga berapa lama waktu liburan. Kenapa? Karena hal ini berkaitan dengan masalah anggaran alias ongkos liburan.

Dengan merinci kota destinasi dan lama tinggal, setidaknya Anda bisa bernegosiasi soal harga dengan agen travel wisata (bila menggunakan) atau menganggarkan biaya sesuai perhitungan sendiri. Perhatikan juga agar akomodasinya tidak terlalu jauh agar tidak perlu lagi menyewa transportasi. Dengan begitu, ongkos liburan bisa minimal.

2.Kunjungi beberapa Online Travel Agent (OTA)

Di era saat ini Anda jika ingin berpergian tidak perlu bersusah payah mencari agen dan mencari informasi. Cukup dengan smartphone atau laptop Anda bisa mendapatkan informasi seputar harga tiket yang Anda butuhkan. Anda bisa buka beberapa OTA untuk membandingkan harga OTA satu dengan lainnya.

Sekaligus mencari penawaran tiket dengan harga termurah. Penawaran OTA bisa saja berbeda-beda maka Anda harus teliti dan dapatkan informasi paling akurat untuk mendapatkan tiket yang Anda butuhkan dengan harga termurah.

3.Beli tiket pulang pergi sekaligus

Salah satu hal yang perlu Anda lakukan adalah membeli tiket pulang pergi sekaligus setelah menentukan berapa lama Anda akan berlibur. Biasanya perusahaan penerbangan akan memberikan penawaran pembelian tiket pulang pergi dengan harga yang lebih murah. Bukan hanya menghemat uang saja namun juga menghemat tenaga dan pikiran agar tidak perlu takut kehabisan tiket pulang.

4.Beli tiket jauh-jauh hari

Sesudah menentukan semuanya maka segera booking tiket jauh-jauh atau begitu ada promo atau penawaran khusus dari perusahaan penerbangan maka teliti informasi tersebut dan segeralah booking.

Banyak maskapai yang menyarankan membeli tiket paling lambat h-7 keberangkatan untuk mengunci harga yang murah.

5.Ambil penerbangan setelah jam 2 siang

Jika Anda menggunakan pesawat sebagai transportasi Anda maka ambilah jam penerbangan di atas jam 2 siang karena biasanya banyak orang akan memilih berpergian di pagi hari sehingga harga tiket di jam-jam tersebut lebih mahal karena banyak peminatnya.

Pilihlah penerbangan dini hari, atau lebih dari jam 12 malam hingga sebelum pukul 6 pagi. Karena jumlah penumpang tidak terlalu ramai di jam-jam tersebut.

6.Daftar menjadi member maskapai

Jika ingin berlibur dengan harga murah tidak ada salahnya menjadi member maskapai penerbangan tertentu. Anda cukup mendaftarkan email secara gratis untuk mendapatkan info mengenai promo yang diadakan dan bisa menjadi alternatif bagi Anda untuk mendapatkan tiket dengan harga murah.

Setelah menjadi member maskapai, Anda bisa membandingkan harga tiket pesawat dari maskapai satu dengan lainnya dengan memilih yang paling murah dan lengkap dengan fasilitasnya.

Bagaimana, siap terbang ke destinasi liburan Anda selanjutnya? Selamat berlibur..

Leave a comment

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama