Lajang dan Berpenghasilan, 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Melakukan Solo Traveling Saat Masih Muda

By April 13, 2019 0
Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Masa lajang atau bujangan kerap dikaitkan dengan masa – masa yang menyenangkan. Hidup ringan dan bebas bagai burung terbang, tidak ada yang melarang dan tanpa tekanan. Terlebih lagi, jika kamu masih single atau belum memiliki pasangan. Dijamin, uang penghasilanmu akan selalu utuh dan kamu bebas menggunakannya sesuai keinginan hati.

Salah satu cara terbaik untuk menikmati masa muda adalah plesiran atau solo travelling. Di era digital, banyak anak muda yang berani melakukan solo travelling ke berbagai negara untuk mendulang rezeki sebagai travel blogger atau traveller demi kepuasan hati. Jika kamu sudah punya wacana untuk melakukan solo travelling, intip beberapa alasan berikut ini agar kamu semakin mantap mewujudkan perjalananmu.

1. Kamu Belum Terikat

Jika kamu belum membina rumah tangga atau belum memiliki pasangan, manfaatkan saja waktu – waktu “kebebasan” yang kamu miliki. Ada sedikit waktu liburan bisa kamu gunakan melancong ke berbagai destinasi impianmu. Lagipula, kamu sudah cukup bertanggung jawab dan berkomitmen sehingga bisa menjaga diri sendiri meski bepergian solo traveller.

2. Kebebasan Finansial

Kondisimu sekarang sangat menguntungkan dari sisi finansial. Kamu masih belum memiliki pengeluaran untuk biaya anak sekolah, cicilan rumah, atau biaya - biaya besar lainnya seperti pasangan suami istri.

Kamu hanya perlu menabung 10% – 15% penghasilanmu untuk dana khusus travelling. Yakin deh, kamu pasti bisa.

3. Uang Bukan Segalanya

Solo travelling selagi muda, kamu akan menyadari pentingnya arti hidup yang sangat berharga. Uang bukan segalanya, tetapi bagaimana kamu bisa menjelajahi tempat atau negara baru yang pertama kali kamu kunjungi.

Kamu akan mendapatkan pengalaman berharga yang jauh lebih bernilai dan memuaskan.

4. Pengalaman Budaya Berbeda

Sukses menjejakkan kaki di tempat – tempat yang menakjubkan akan membuatmu belajar berbagai hal baru. Seperti aturan sosial, cara berkomunikasi, tradisi, dan sudut pandang yang sama sekali baru tentang dunia global.

Bisa jadi, karena perjalananmu berkeliling ke sejumlah negara, akan dapat mengubah hidupmu selamanya.

5. Biaya Lebih Ekonomis

Saat berusia 20-an, kamu mungkin tidak keberatan tinggal di hostel atau guesthouse dengan tarif murah. Kamu juga bisa berbelanja bahan makanan di pasar lokal dan memasak sendiri daripada makan di luar setiap kali makan.

Ransel, berkemah, menaiki transportasi umum dari satu kereta api ke kereta api lainnya akan terasa lebih hemat dan mudah ketika kamu masih muda. Bayangkan, betapa repotnya jika kamu nanti sudah berkeluarga dan mengajak buah hati liburan. Tentunya, ada berbagai pertimbangan untuk memilih akomodasi dan transportasi yang lebih nyaman meskipun sedikit lebih mahal.

Nah, bagaimana kamu terinspirasi ingin melakukan solo travelling selagi muda? Keluarlah dari zona nyamanmu dan buat daftar buckit-list destinasi yang ingin kamu kunjungi sekarang. Selamat bertualang..

Leave a comment

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama