Tips Memilih Restoran Saat Bulan Ramadhan

Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Berbuka puasa bersama (bukber) sudah menjadi kebiasaan bagi masyarakat Indonesia. Momen ini biasanya dimanfaatkan untuk bersilaturahim dengan keluarga, kumpul bersama teman lama, atau sekadar mempererat hubungan bisnis dengan kolega.

Alih-alih bukber di rumah, mereka biasanya memilih untuk bukber di rumah makan atau restoran. Namun, sayangnya menjelang buka puasa biasanya restoran penuh dengan pembeli, tak jarang pula restoran yang sudah tidak menerima pengunjung.

Maka dari itu, perhatikanlah enam tips berikut agar suasana bukber tetap nyaman dan khidmat.

1. Pilih restoran yang luas dan parkiran yang lapang

Saat buka puasa, tentu restoran akan semakin ramai. Oleh sebab itu, pilihlah restoran yang luas sehingga tidak sumpek dan jangan lupa memiliki tempat parkir yang lapang agar kamu beserta teman atau keluarga bisa memarkirkan kendaraan dengan mudah.

2. Datang lebih awal

Restoran pasti akan penuh dan sibuk menjelang buka puasa. Hal ini menyebabkan pelayanannya pun lebih lama dari biasanya. Oleh sebab itu, datanglah lebih awal agar kamu bisa memesan makanan sebelum buka puasa sehingga ketika adzan magrib tiba kamu tinggal menyantap makanan yang sudah disajikan.

3. Pilih restoran yang menyediakan musholla

Meskipun sedang asik berbincang atau mengobrol dengan teman, shalat harus tetap jalan. Pilihlah restoran yang menyediakan musholla sehingga kamu tetap bisa menjalankan ibadah.

4. Reservasi

Setelah memilih restoran, ada baiknya kamu langsung mem-booking atau mereservasi tempat tersebut untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Misalnya, tempat yang sudah penuh, makanan habis, dan sebagainya.

5. Pilih restoran yang terjangkau

Menjelang buka puasa, jalanan tentulah akan padat oleh kendaraan. Dengan begitu, perjalanan akan lama dan memakan waktu. Maka dari itu, pilihlah restoran yang mudah dijangkau, baik jaraknya maupun aksesnya yang mudah. Dengan begitu, kamu tidak akan terjebak macet dan dapat berbuka tepat waktu.

Itulah tips memilih restoran saat bulan ramadhan. Semoga tips ini dapat membuat bukber menjadi lebih nyaman dan khidmat.

Leave a Comment