Coba Lakukan 5 Kegiatan Ini untuk Maksimalkan Momen Bersama Keluarga

Ilustrasi Ilustrasi

Momen lebaran akan kita rasakan sebentar lagi, banyak orang yang sudah menantikan untuk bertemu dengan sanak saudara dan kerabat jauhnya. Berbagai persiapan sepeti membeli baju baru, mengganti dan membersihkan perabotan rumah dan juga membuat hidangan untuk menyambut tamu sudah diselesaikan.

Semua persiapan yang diakukan rasanya akan sia-sia jika kita tidak memanfaatkan momen lebaran sebaik mungkin untuk melepas rindu bersama sanak saudara. Momen yang hanya terjadi sekali dalam setahun ini tentu harus kita gunakan semaksimal mungkin.

Oleh karenanya, yuk simak 5 kegiatan yang dapat kamu lakukan untuk maksimalkan momen lebaran bersama keluarga dilansir dari IDN Times.

1. Kurangi bermain smartphone

Saat sedang bersama dengan sanak saudara, alangkah baiknya jika kita mengurangi penggunaan smartphone. Apalagi saat sedang berkumbul dan bercengkrama, kurang sopan rasanya jika pada momen yang berbahagia ini tetapi kita malah sibuk sendiri. Lagipula momen berkumpul bersama ini sangat jarang terjadi, belum tentu di tahun selanjutnya bisa berkumpul selengkap sekarang. Oleh karena itu, yuk kita kurangi bermain smartphone dan nikmati momen kebersamaan bersama keluarga.

2. Foto keluarga

Sembari bercengkrama tidak ada salahnya kita mengabadikannya dengan berfoto bersama keluarga dan juga sanak-saudara. Karena momen kebersamaan ini tidak terjadi setiap hari, berfoto bisa jadi kenangan untuk kita simpan dan lihat saat merindukan mereka. Terutama untuk kerabat yang tinggalnya jauh dari kita. Selain itu, berfoto juga bisa menghidupkan suasana saat lelah mengobrol.

3. Menyantap makanan bersama

Karena kesibukkan masing –masing, kita seringkali sulit menyantap makanan bersama baik dengan keluarga maupun kerabat. Momen lebaran menjadi waktu yang pas untuk merasakan hangatnya suasana makan di tengah-tengah keluarga dan juga saudara-saudara yang jarang kita temui. Jadi jangan lewatkan momen ini ya sahabat, jarang-jarang lho kamu dapat menikmatinya.

4. Lakukan kegiatan seru

Selain berbincang-bincang untuk menghilangkan rasa rindu, melakukan kegiatan seru saat berkumpul bersama sanak saudara juga bisa jadi pilihanmu, lho. Misalnya saja bermain game, untuk kamu yang memiliki lebih banyak saudara laki-laki hal ini sangat seru dilakukan apalagi sambil menyantap kue kering lebaran. Selain bermain game, menonton film bersama juga bisa jadi alternatif kamu menghabiskan waktu sembari melepas rindu.

5. Berlibur bersama

Kegiatan lain yang seru untuk kamu lakukan bersama sanak saudara, yaitu berlibur bersama. Kamu bisa ajak mereka yang memang belum tahu tempat-tempat menarik di kota untuk jalan-jalan. Sembari berlibur, kalian bisa bercerita dan juga membuat kenangan indah saat lebaran ini.

Itulah beberapa ulasan kegiatan yang dapat kamu lakukan untuk menkmati momen bersama keluarga, yuk coba lakukan sahabat dan buat lebaramu jadi menyenangkan.

Leave a Comment