Tips Jitu Mendapatkan Teman Baru Saat Travelling

By July 5, 2019 0
Ilustrasi Ilustrasi ( Foto : Ayojalan.id )

Muslimahdaily - Kegiatan traveling merupakan hal yang menyenangkan, terutama bagi mereka yang memiliki rutinitas monoton dan padat. Selain untuk menghilangkan kejenuhan, traveling dapat menjadi salah satu cara untuk menambah teman dan relasi.

Tidak dapat dipungkiri selama traveling pasti membutuhkan bantuan dari orang lain. Menambah teman saat traveling juga memudahkan untuk mendapatkan informasi-informasi seputar tempat traveling yang oke untuk dikunjungi.

Berikut ini terdapat beberapa tips yang dapat dilakukan bagi para traveler untuk mendapatkan teman selama perjalanan.

1.Menyapa terlebih dahulu

Terkadang selama perjalanan traveling pasti bertemu dengan sesama traveler, tidak ada salahnya untuk basa-basi menyapa terlebih dahulu. Mencoba berkenalan dengan sesama traveler terlebih dengan yang memiliki tujuan tempat wisata yang sama dapat memudahkan selama perjalanan, jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

2.Menawarkan Bantuan Kecil

Tidak dipungkiri dalam perjalanan traveling terkadang mengalami sedikit kesulitan atau kendala. Nah, salah satu cara untuk memulai pertemanan baru adalah dengan menawari bantuan-bantuan kecil, misalnya berbagi kantong keresek, berbagi minuman atau makanan. Dengan memberikan bantuan pada orang lain, jika suatu saat diri sendiri yang sedang dalam kesulitan maka akan dibantu juga.

3.Ikut Open Trip

Agen travel biasanya sering mengadakan open trip ke beberapa daerah wisata, misalnya open trip mendaki gunung bromo atau open trip menjelajah pulau seribu.

Dengan mengikuti open trip merupakan peluang terbesar untuk mendapatkan teman dan kenalan saat traveling.

Saat mengikuti open trip terdapat sesi untuk saling berkenalan dengan peserta lainnya. Pada saat sesi perkenalan ini merupakan salah satu kesempatan untuk menambah teman dan relasi dengan bertukar kontak.

4.Melalui Aplikasi khusus Traveler

Zaman yang sudah modern seperti ini semakin memudahkan manusia untuk berkomunikasi yaitu melalui aplikasi media sosial. Terdapat beberapa aplikasi media sosial yang dapat digunakan oleh para traveler untuk mendapatakan teman seperjalanan.

Misalnya menggunakan aplikasi bodoo yang dapat mengumpulkan orang berdasarkan kesamaan hobi, ataupun aplikasi miss travel yang dapat menghubungkan antara sesama traveler yang memiliki tujuan wisata yang sama.

 

Last modified on Friday, 05 July 2019 14:14

Leave a comment

© 2019 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama