Hal Penting Yang Perlu Dipersiapkan Oleh Hijab Backpacker

By September 7, 2019 0
Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Backpacker atau travelling saat ini semakin menjadi tren dunia. Menjelajahi berbagai negara asing dan tempat – tempat baru untuk memperkaya khazanah batin dan pengalaman diri.

Tetapi, jika kamu seorang Muslimah yang berhijab, mungkin ada beberapa tantangan yang harus dihadapi. Apapun tantangannya, sebagai traveller sejati, kamu tak boleh gampang menyerah. Kamu harus membuat perjalananmu sebagai hijab backpacker tetap aman dan menyenangkan.

Itulah sebabnya, kamu harus lebih banyak mencari informasi tentang destinasi wisatamu sebelum berangkat. Berikut ini adalah beberapa tips paling penting yang harus diketahui setiap hijab backpacker:

1.Mempersiapkan segalanya

Entah kamu sudah pernah travelling ke luar negeri atau belum, kamu harus mempersiapkan perjalanan sebaik – baiknya. Terutama, bagi kamu traveller pemula atau baru pertama kali berkunjung. Kamu harus menyiapkan diri untuk skenario yang berbeda dan mengetahui bagaimana cara mengatasi situasi darurat yang mungkin akan ditemui.

Misalnya, mencari tiket pesawat 2 – 3 bulan sebelumnya, memesan kamar hotel, mengemas pakaian secukupnya, dan memanfaatkan berbagai aplikasi dan internet. Jangan lupa bawa sajadah dan perlengkapan ibadah agar kamu bisa sholat tepat waktu.

2.Temukan hotel yang bagus

Menemukan hotel yang memiliki reputasi baik adalah salah satu keputusan terpenting dalam semua perjalanan. Kemanapun kamu pergi, kamu harus membooking atau memesan sebelum berangkat. Untungnya, dengan berbagai aplikasi dan internet, urusan mencari hotel terbaik jadi lebih mudah, cepat dan kadang juga bisa lebih murah. Terutama, jika kamu memesan sejak beberapa bulan sebelumnya dan mendapatkan tarif promo.

Khusus untuk hijab backpacker atau muslim traveller, mungkin kamu juga ingin mendapat hotel dengan ruang sholat atau dekat dengan masjid. Jadi, sebelum memesan, cari referensi hotel terbaik dan paling cocok buat kamu.

3.Manfaatkan aplikasi dan teknologi

Bepergian ke negara-negara asing dan tinggal di tempat-tempat yang belum pernah kamu kunjungi memang tidak mudah, tetapi ada banyak hal yang bisa membantu dan bisa kamu andalkan. Misalnya saja seperti aplikasi Muslim yang bermanfaat atau aplikasi untuk menemukan restoran halal. Terkadang, dengan panduan dari aplikasi ini perjalananmu akan lebih kaya pengalaman. Tak perlu ragu untuk mengunduh dan menginstal di gadgetmu.

4.Hijab bukan halangan

Menjadi hijab backpacker memiliki tantangan ketimbang traveller pada umumnya. Dengan penampilan busana yang berciri khas, tentu kamu akan lebih mudah dikenali. Terkadang, di beberapa negara, hal ini bisa memicu masalah. Sehingga, banyak wanita Muslim yang akhirnya memutuskan untuk melepas hijab demi alasan keamanan

Namun, pada kenyataannya hijab bukanlah halangan. Hijab justru menciptakan identitas dan melindungi wanita. Ada banyak wanita yang melakukan perjalanan keliling dunia sambil tetap melaksanakan kewajiban berhijab.

Sekarang, setelah kamu mengetahui semua tips di atas, saatnya untuk memulai persiapan perjalanan ke destinasi selanjutnya. Selamat menikmati pengalaman di tempat wisata...

Leave a comment

© 2019 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama