Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, 7 Tempat Wisata Surabaya Ini Wajib Dikunjungi

Surabaya North Quay Surabaya North Quay ( Foto: Instagram/sbynorthquay )

Muslimahdaily - Surabaya menjadi salah satu kota yang dipilih PSSI sebagai calon tuan rumah Piala Dunia U-20, 2021 mendatang. Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya masuk ke dalam 10 venue yang disiapkan PSSI. Banyak persiapan yang tengah dikerjakan untuk memenuhi standar persyaratan yang diterapkan oleh FIFA.

Selain dikenal sebagai Kota Pahlawan, Surabaya juga dijuluki dengan kota terbersih dibawah pimpin Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. Banyak pula tempat wisata yang menarik dikunjungi di kota terbesar kedua di Indonesia. Berikut tujuh di antaranya:

Surabaya North Quay

Surabaya North Quay berlokasi di dalam terminal Pelabuhan Tanjung Perak, tepatnya di Perak Utara, Pabean Cantian, Surabaya. Bagi kamu yang ingin menikmati wisata romantis ala luar negeri, pas banget nih kamu mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

Tempat wisata ini juga cocok dijadikan spot untuk melihat sunsetlho! Romantic banget kan? Selain itu, saat berkunjung kamu juga akan diperlihatkan dengan pemandangan aktivitas di sekitar pelabuhan dengan kapal-kapal yang berjejer rapi di tepi laut.

Food Junction

Berlokasi di Tandes Margomulyo, Food Junction cocok banget dikunjungi bareng keluarga. Menyediakan wahana hiburan wisata keluarga, konsep yang diusung ialah perpaduan antara wisata kuliner, alam, hingga hiburan.

Di sini para pengunjung dapat menghabiskan waktu untuk berfoto riya maupun berburu makanan. Banayak spot foto unik dan romantis di area wisata ini, lho! Sebagai area wisata kuliner tersedia pula berbagai macama makanan seperti Cwie Mie Rondo, Sio May Mang Eci Bandung, hingga Bebek Harissa dan masih banyak lagi.

Dan yang paling terpenting, masuk ke Food Junction tidak dikenakan biaya alias gratis. Kamu hanya perlu mengeluarkan gocek untuk parkir kendaraan saja. Tentu siapkan budget khusus jika kamu ingin berburu kuliner di sana.

Pantai Ria Kenjaran Park

Dibandrol dengan harga riket masuk 8 hingga 15 ribu kamu sudah dapat menikmati keindahan pemandangan pantai ini. Mulai dari menikmati matahari terbit, terbenam, atau sekedar bermain pasir di tepi pantai. Berbagai replika candi khas Tiongkok pun disajika di sana seperti replika Temple of Heaven.

Saat berkunjung ke pantai ini jangan lupa pula untuk mengabadikan foto dekat Jematan Suroboyo dengan latar belakang Kampung Bulak.

Ekowisata Mangrove

Berlokasi di area pintu timur kota Surabaya, Ekowisata Mangrove ini beroperasi setiap akhir pekan mulai dari pukul 8 pagi hingga 4 sore. Dibandrol dengan tiket kisaran harga 15 hingga 25 ribu kamu sudah bisa menyusuri tempat wisata ini dengan kapal yang disediakan.

Kebun Binatang Surabaya

Menjadi wisata favorit sepanjang masa, Kebun Binatang Surabaya ini berada dekat dengan patung Sura dan Boyo di Jalan Setail No.1, Darmo Wonokromo.

Koleksi satwa di sana pun cukup lengkap, bahkan tempat wisata ini menjuarai kebun binatang terlengkap di Asia Tenggara dengan 351 jenis binatang. Dengan kisaran harga tiket 15 hingga 20 ribu, kamu sudah bisa berlibur ke tempat wisata ini mulai pukul 8 pagi hingga 5 sore.

Kampung Lawas Maspati

Letaknya cukup strategis, 500 meter dari Tugu Pahlawan. Tempat wisata ini terkenal sebagai tempat bersejarah, di mana dulunya diisi oleh rumah-rumah Tumenggung dan Patih atau para pejabat ke Kerajaan. Kampong Lawas Mespati terkenal dengan mural bergambar 3D di setiap titik saat kamu mulai menjajaki tempat ini. Kamu pun dapat menikmati secangkir kopi di sebuah rumah yang memiliki desain jaman belanda. 

 

Leave a Comment