Kongkow Cantik di Starbucks Reserve Dewata Bali, Gerai Terbesar di Asia Tenggara

Starbucks Reserve Dewata Bali Starbucks Reserve Dewata Bali ( Foto: Muslimahdaily/Nu Khairani Balqis Afifah )

Muslimahdaily - Bali menyimpan sejuta keindahan alam di dalamnya. Meski terkenal kaya akan pantai yang indah, Bali juga menyediakan spot yang cocok dijadikan sebagai tempat berkumpulnya kaum millenials kekinian. Baik untuk pendatang maupun masyarakat sekitar.

Banyak resto dan kafe ternama di setiap sudutnya. Sebut saja seperti Starbucks Reserve Dewata Bali. Meski kafe yang identik dengan aneka kopi ini juga tersebar luas di wilayah Indonesia lainnya, tetapi Starbucks Dewata Bali ini berbeda lho!

Starbuck Reserve Dewata atau Starbucks Dewata Coffe Sanctuary ini merupakan outlet Starbucks terbesar di Asia Tenggara dan kedua terbesar di dunia. Dibuka sejak 12 Januari 2019 lalu, uniknya, Starbucks Dewata Bali menjadi satu-satunya cabang di dunia yang memiliki kebun kopi di dalam area Starbucks.

Beberapa waktu lalu tim MuslimahDaily berkesempatan menyambangi tempat yang saat ini sedang hype dan banyak dikunjungi oleh wisatawan. Kongkow cantik sambil menikmati penghujung hari di Pulau Dewata Bali. Starbucks Reserve Dewata berlokasi tepat di Jalan Sunset Road No.77, Seminyak, Kuta, Bali.

Saat pertama memasuki area Starbucks, kami disambut ramah oleh para wanita cantik di meja resepsionis yang terlihat mengenakan kebaya khas Bali. Lengkap dengan selendang dan kamen atau kain batik yang melilit di sekitar pinggang menjulur hingga di bawah lutut.

Bangunannya cukup mewah, bahkan terkesan tidak seperti gerai Starbucks pada umumnya. Pengunjung akan disuguhkan dengan hamparan kebun kopi yang berada di area depan outlet. Luasnya sekira 93 meter persegi dan hal inilah menjadi alasan mengapa ada nama ‘Sanctuary’ yang berarti cagar alam yang diselipkan pada nama gerai tersebut.

Tak hanya itu, di samping outlet terdapat pula area yang menampilkan informasi mengenai pengolahan kopi dari biji sampai menjadi kopi.

Menelusuri ke dalam outlet, bangunan megah ini terdapat dua lantai dengan interior ruangan yang terlihat mewah. Pada lantai utama, kami disuguhkan dengan ruangan yang di desain seapik mungkin dan mencerminkan pulau Bali. Ditengah ruangan terlihat ornamen anyaman terbuat dari bambu yang terlihat seperti sarang tawon. Terdapat pula stand penjualan souvenir di dalamnya. Seperti gerai starbucks lainnya, terdapat core bar untuk memesan menu Starbucks.

Selanjutnya di lantai dua terdapat beberapa ruang, seperti Nursery room untuk melihat biji kopi dalam ruangan rumah kaca dan Farmer Support Center yang di dalamnya akan ditemukan tampilan foto-foto petani kopi. Uniknya, di Farmer Support Center ini dindingnya di desain dari tenunan rotan tradisional dan foto para petani kopi ditampilkan melalui layar monitor.

Pada lantai dua ini, juga terdapat area outdoor bagi pengunjung yang ingin bersantai-ria sambil menikmati desain interior outlet yang memukau.

Menu Ice Reserve Caffe Fredo

Setelah menulusuri outlet yang kaya akan desain interior di dalamnya, kami memutuskan untuk memesan menu di Core Bar. Selain menyediakan menu seperti gerai starbuck pada umumnya, di Starbucks Reserve Dewata Bali juga menyajikan menu andalannya,yakni Ice Reserve Caffe Fredo.

Dibandrol dengan harga Rp75.000, kami sudah bisa menikmati sensasi kopi espresso dengan topping busa dari susu dingin di atasnya dan satu keping biscuit sebagai pelengkap.

Nah, bagi Sahabat Muslimah yang penasaran dengan Starbucks Reserve Dewata Bali, cobalah melipir sebentar dan rasakan sensasi bedanya dengan Starbucks lainnya.

Last modified on Sabtu, 25 Januari 2020 20:12

Leave a Comment