Menelik Indahnya Air Terjun Blangsinga, Destinasi Wisata Bali Yang Jauh dari Hiruk Pikuk Kota

Air Terjun Blangsinga Air Terjun Blangsinga ( Foto: Muslimahdaily/Nur Khairani Balqis Afifah )

Muslimahdaily - Ketika memutuskan hendak berkibur ke Bali tentu sebagian Sahabat Muslimah mengincar destinasi wisata pantainya bukan? Ya, memang Bali terkenal akan keindahan pantainya. Apalagi saat sore hari, menikmati keindahan pantai sambil melihat indahnya matahari terbenam di langit Pulau Bali.

Namun, tahukah Sahabat Muslimah, selain pantai Bali juga menyimpan keindahan pada destinasi wisata air terjun lho! Salah satunya ialah ialah Air terjun Blangsinga Gianyar yang menjadi salah satu destinasi wisata kekinian yang ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Berlokasi tepatnya di Banjar Blangsinga, Desa Saba, Sukawati, Gianyar Bali, bisa dikatakan air terjun ini jauh dari hiruk-pikuk perkotaan karena terdapat diperdalaman sebuah desa. Jaraknya kurang lebih 15 kilometer dari pusat Kota Denpasar.

Beberapa waktu lalu, Tim MuslimahDaily berekesempatan meikmati keindahan Air Terjun Blangsinga. Sebelum melihat keindahan air terjun , kami harus menuruni anak tangga dari halaman parkir. Setelah sampai di bawah, kami dimanjakan dengan aliran air terjun yang sangat deras. Aliran air tersebut bersumber dari Sungai Petanu.

Dulunya kawasan ini bernama air terjun Tegunungan, bahkan sebelumnya bernama air terjun Srongsongan, tetapi kenapa saat ini dinamakan air terjun Blangsinga? Melansir dari beberapa sumber, hal tersebut dikarenakan objek wisata ini dapat diakses melalui dua tempat berbeda.

Dari sisi sebelah Barat di akses dari Banjar Tegunungan dan dari sisi Timur melalui wilayah Banjar Blangsinga. Jadi, baik air terjun Blangsinga maupun Tegunungan, keduanya sama.

Sebagai pengunjung, kami dapat menikmati keindahan air terjun dari ata. Air terjun ini memang tidak memiliki ukuran terlalu tinggi, tetapi pemandangan dari atas memberikan kesan yang berbeda.Banyak pengunjung yang mengabadikan momen dengan berfoto berlatar belakang air terjun.

Jika berkunjung ke sana tak perlu khawatir akan minimnya fasilitas. Pasalnya, di air terjun Blangsinga terdapat fasilitas ruang ganti, toilet, sejumlah restoran, hingga sejumlah spot untuk photo selfie.

D’Tukad River Club

Salah satu hal yang menarik perhatian pengunjung selain keindahan air terjun Blangsinga ialah D’Tukad River Club. Tepat berada di sekitar air terjun, temapat ini akan memanjakan pengunjung dengan destinasi wisata yang menyatu dengan alam. Didirikan sejak Juli 2018 lalu, tempat ini menjadi river club pertama yang ada di Bali.

Mengusung konsep alami, tempat ini mengusng tema rumah pohon. Berbagai Kasen ranting dan batang pohon sangat melekat di D’Tukad River Club. Terlebih lagi lingkungannya yang tenang menjadikan lokasi ini cocok untuk menghilangkan penat setelah beraktivitas seharian.

Di dalamnya juga terdapat kolam renang dengan air yang menyegarkan. Kamu juga dapat mencicipi menu makan siang di atas kolom renang lho!

Nah, Sahabat Muslimah, bagi kalian yang ingin mencari keseruan baru selain di pantai, destinasi wisata air terjun di Balu menjadi opsi pilihan yang tepat. Selamat berlibur!

Last modified on Jumat, 31 Januari 2020 14:10

Leave a Comment