5 Rekomendasi Thrift Shop Unik di Jakarta yang Wajib Kamu Kunjungi

Pasar Senen Pasar Senen ( Foto: Kompas )

Muslimahdaily - Istilah thrift shop menjadi nama lain bagi kamu yang memiliki hobi berbelanja barang second tetapi masih memiliki kualitas yang bagus. Mulai dari pakain, aksesoris, sepatu, hingga tas yang masih layak pakai dengan harga jual yang terbilang murah.

Di Ibu Kota, banyak tempat yang memang menjual barang-barang preloved atau trifting dengan harga murah. Berikut Muslimahdaily rekomendasikan tempat-tempat unik dan cocok bagi kamu yang ingin melakukan thrifting.

Pasar Senen

Sudah sejak lama, Pasar senen menjadi thrift shop paling terkenal. Banyak pakaian bekas yang berkualitas dan dihjual dengan harga yang sangat murah. Berlokasi di bilangan Jakarta Pusat, pakaian yang tersedia memiliki kisaran harga Rp25.000 hingga Rp150.000. Mulai dari cardigan, celana jeans, kaos oblong, topi, hingga sapu tangan semua ada di sini!

Pasar Santa

Selain terkenal dengan menjual makanan kekinian. Pasar Santa menjadi salah satu destinasi pasar favorit bagi kamu yang gemar mengoleksi barang-barang vintage. Selain menjual baju second, di sana terdapat pula toko yang juga menjual piringan hitam, kaset, buku, Walkman, dan barang-barang vintage lainnya.

Tanah Abang

Siapa sih yang belum pernah berbelanja di tempat paling fenomenal ini? Tanah Abang disebut-sebut sebagai surganya pakaian bebas yang menarikk lho. Kamu bisa memborong banyak pakaian dengan harga yang sangat murah. Eits, tapi saat ini Tanah Abang sudah mengikuti perkemabngan jaman lho! Ada pula pakaian jaman sekarang yang dijual dengan harga yang ciamik murah!

Pasar baru

Thrift shop selanjutnya adalah Pasar Baru. Berbagai jenis pakaian bekas berkualitas yang dijajakan di setiap tokonya. Mulai dari celana, kaos, topi, tas, bahkan koper semuanya tersedia lengkap di sini. Tak hanya terkenal dengan segudang pakaian bekas yang dijual, Pasar Baru juga memiliki spot-spot instagramable lho!

Pasar Taman Puring

Terakhir ada Pasar Taman Puring yang terdapat di bilangan Jakarta Selatan. Di Tampur ini banyak toko thrifting yang menyediakan pakaian bekas tapi branded lho! Kamu harus pintar-pintar mencari dan memilah pakaian branded tersebut, karena pakaina tersebut hanya dapat ditemukan di beberapa toko saja.

Nah, bagaimana Sahabat Muslimah? Tertarik untuk thrift shop akhir pekan ini? Selamat berbelanja!

Leave a Comment