Lebih Romantis, Ini Dia 5 Rekomendasi Wisata Malam di Yogyakarta

By February 17, 2020 0
Malioboro Malioboro ( Foto: investor )

Muslimahdaily - Julukan sebagai Kota Istimewa tidak salah disematkan kepada Yogyakarta. Kota Yogyakarta memiliki banyak destinasi wisata yang merupakan favorit bagi para turis domestik atau mancanegara. Baik itu wisata kuliner, wisata sejarah, wisata belanja, wisata alam, dan wisata taman kota Yogyakarta.

Selain itu, Yogyakarta juga menjadi surga bagi para pecinta taman kota. Lebih dari puluhan taman tersebar di kota pelajar ini. Pada malam hari, taman-taman tersebut menyuguhkan kesan yang tak kalah indah. Berikut ini beberapa taman kota di Yogyakarta yang cocok dikunjungi pada malam hari:

1. Heha Skypark

Heha Skypark merupakan suatu kawasan yang terdiri dari beberapa kafe dan restoran terletak pada Bukit Bintang, daerah Dlingo-Patuk. Heha Skypark dirancang dengan sedemikian rupa agar para pengunjung dapat menikmati makan malam sembari melihat pemandangan lampu-lampu di malam hari kota Yogyakarta dan sekitarnya. Banyakanya lampu-lampu hias menambah suasana malam hari pada Heha Skypark semakin menarik dan unik. Terdapat spot khusus yang disiapkan oleh pengelola agar para pengunjung dapat berfoto yaitu Heha Skybridge. Tiket masuk untuk mengunjungi Heha Skypark yaitu 10.000 sampai 15.000 belum termasuk makanan yang terdapat pada restoran dan kafe yang terdapat di sana.

2. Taman Lampion Mojali

Pada waktu malam hari area di sekitar Monumen Jogja Kembali berubah menjadi taman lampion yang berwarna-warni. Terdapat berbagai macam bentuk lampion aneka warna dan dengan ukuran yang bervariasi. Dari lampion berbentuk bunga, burung, hingga lampion berbentuk robot dan siluet Presiden-presiden Indonesia. Tidak hanya lampion, di area sekitar Monjali juga terdapat Mini Taman bermain bagi anak-anak, serta banyak penjual makanan ringan. Untuk dapat masuk dan berfoto di Taman Lampion, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000.

3. Malioboro

Siapa yang tidak tahu kawasan Malioboro. Malioboro terkenal sebagai surga belanja bagi para wisatawan maupun penduduk sekitar. Banyak toko yang menjual berbagai macam oleh-oleh khas Kota Yogyakarta yaitu pakaian, makanan, kain batik, dan kerajinan tangan. Suasana Maliboro pada malam hari lebih menarik daripada siang hari. Dimalam hari pada trotoar Maliboro banyak penjual angkringan dan live music dari para steet seniman yang menyanyikan berenaka lagu dengan alat musik tradisional. Lampu-lampu hias di sekitar Malioboro juga menambah keindahan kawasan ini.

4. Hutan Pinus Pengger

Kawasan Hutan Pinus Pengger merupakan kawasan wisata yang terdiri dari pohon-pohon pinus. Hal menarik dari hutan pinus pengger adalah terdapat sebuah pohon yang ada bolongan di tengah yang menjadi favorit bagi para wisatawan untuk berfoto. Pada malam hari, kawasan ini dihiasi beraneka macam lampu warna-warni yang membuatnya seperti berada di luar negeri. Harga tiket masuk Kawasan wisata Hutan Pinus Pangger juga cukup murah hanya Rp 5.000 sampai 10.000.

5. Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma Edupark merupakan Wahana Taman bermain Keluarga, yang terletak di daerah Sleman. Terdapat berbagai macam wahana permainan mulai dari yang paling terkenal yaitu bianglalanya yang merupakan bianglala tertinggi di Indonesia. Selain wahana bermain, terdapat Cinema 4 dan 8 Dimensi, Museum batik yang memamerkan beragam motif kerajinan batik di Indonesia. Serta terdapat juga museum musik yang menampilkan sejarah serta perkembangan musik di Indonesia.

Sindu Edupark buka hingga malam hari, pada malam hari wahana-wahana bermain dihiasi dengan beraneka lampu warna-warni yang membuatnya leboh menarik. Tiket masuk untuk mengunjungi Sindu Edupark beragam mulai dari 20.000 hingga 140.000 sesuai dengan wahana yang akan kita kunjungi.

Leave a comment

© 2019 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama