5 Rekomendasi Wisata Pantai Eksotik di Ambon

Ilustrasi Ilustrasi ( Foto: Muslimahdaily )

Muslimahdaily - Keindahan alam Kota Ambon yang luar biasa telah membuat kota ini menjadi salah satu destinasi favorit para traveller.

Namun sayang, minimnya informasi mengenai destinasi wisata di Ambon membuat kota ini kalah populer dibandingkan destinasi wisata di Bali dan Raja Ampat. Padahal, kota yang dijuluki ‘Ambon Manise’ ini memiliki keindahan alam yang sangat eksotis.

Jika kamu punya rencana untuk berlibur ke Ambon, berikut Muslimahdaily rekomendasikan lima tempat yang memiliki pemandangan super kece di Ambon yang wajib kamu kunjungi:

Pulau Molana

Pulau Molana menawarkan keindahan alam yang unik untuk kamu para pecinta wisata alam. Keindahan terumbu karang, pasir putih yang halus, air laut yang jernih, serta coral menawan akan menyuguhkanmu pemandangan yang menakjubkan. Indah banget, kan?

( Foto: Instagram/@imanloilatu07 )

Ora Beach

Pantai Ora adalah pantai yang terletak di Pulau Seram, Maluku Tengah. Pantai ini memiliki karakteristik pantai yang berpasir putih dengan air yang sangat jernih dan tenang dengan kekayaan terumbu karang, ikan dan aneka ragam biota laut lainnya. Destinasi yang satu ini bisa menjadi spot Instagram yang worthy banget, lho.

( Foto: Instagram/@tukangbajalang)

Pantai Ngurfatur

Pantai Ngurfatur adalah salah satu pantai terindah di Indonesia. Pantai ini memang unik dan beda dari pantai umumnya karena Pantai Ngurtafur terbentuk dari hamparan pasir putih yang berada di lautan dan akan terlihat bila air laut surut. Dijamin akan membuatmu ngggak mau pulang!

( Foto: Instagram/@wirgumwirgum)

Pantai Ngurbloat

Pantai Ngurbloat terletak di Desa Ngilngig, Kabupaten Maluku Tenggara. Pantai Ngurbloat ini terkenal dengan pasirnya yang lembut seperti tepung. Pantai yang memiliki panjang sekitar 2-3 km ini disebut di National Geographic sebagai pantai yang memiliki pasir terhalus nomer dua di dunia. Wow, ngggak bakal nyesel deh kalo dateng kesini!

( Foto: Instagram/@tanyabaracchi)

Pantai Pintu Kota

Wisata pantai yang terletak di desa Latuhalat ini terkenal karena terdapat sebuah tebing yang karena terkikis oleh deburan ombak selama bertahun-tahun sehingga menyebabkan tebing berlubang dan membentuk seperti lorong. Pada bagian karang yang berlubang tersebut apabila kita berdiri di pinggir pantai, maka kita dapat melihat laut Banda secara langsung melalui lubang tersebut. Keren banget!

( Foto: Instagram/@exploreambon)

Itu dia beberapa rekomendasi destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi di Ambon, selamat berlibur!

 

Leave a Comment