5 Rekomendasi Destinasi Ramah Muslim Di Australia

Theme Park, Goald Coast Theme Park, Goald Coast ( Foto: mynrma )

Muslimahdaily - Bagi para wisatawan muslim, banyak hal yang harus diperhatikan ketika melakukan perjalanan ke luar negeri. Mulai hari makanan halal hingga tempat beribadah.

Namun, jangan salah, kini berbagai negara berlomba-lomba menyediakan fasilitas halal bagi wisatawan muslim. Salah satu negara yang mulai mencoba untuk memenuhi kebutuhan itu adalah Australia.

Bagi kamu yang hendak berlibur atau berkunjung ke negara kangguru ini, Muslimahdaily telah merangkum 5 Destinasi ramah muslim di Australia.

1. Swan Valley Heritage, Perth

Jika ingin menikmati keindahan alam Perth, kamu bisa datang ke Swan Valley Heritage. Di sini terdapat berbagai macam fasilitas untuk menikmati keindahan alam kota Perth. Kita bisa menunggangi kereta kuda, kemudian kita bisa naik kapal layar untuk menikmati keindahan laut di Perth.

Jika bosan dengan laut, kamu dapat mengunjungi Caversham Wildlife Park. Di siini kita bisa bermain dan berfoto bersama dengan kangguru, koala dan wombat. Tak perlu khawatir perihal shalat dan makan. Karena tempat ini menyediakan ruangan untuk shalat dan kantin yang menjual makanan halal. Jadi wisatawan muslim dapat bermain dengan nyaman tanpa meninggalkan kewajiban.

2. Kangaroo Island, Adelaide

Pulau Kangguru adalah salah satu destinasi wisata yang terletak di daerah Australia Selatan. Kangguru merupakan hewan khas Australia, disana kamu bisa menikmati suasana khas dengan dikelilingi kangguru yang lucu-lucu. Tebing-tebing di tepi pantai dan udara yang pantai yang masih sejuk memberikan kesan healing. Jangan lupa untuk mengabadikan foto bersama kawanan kangguru. Karena lokasi pulau kangguru ini dekat dengan pantai, kamu juga bisa menikmati wisata air di sana, seperti berenang dan berselancar. Namun, setelah kejadian kebakaran Australia akhir tahun lalu, kawasan ini mengalami kerusakan yang cukup parah.

Menu makanan halal bisa kamu temui di daerah Adelaide, masih di Australia Selatan. Di sana banyak sekali restauran yang menyediakan pilihan makanan halal, mulai dari khas Maroko, Lebanon atau khas timur tengah lainnya.

3. Theme Park, Goald Coast

Gold Coast adalah 'theme park ibu kota Australia' dengan banyak pilihan untuk menarik segala usia. Kamu bisa menikmati wahana tertinggi di dunia dan tercepat, melihat satwa liar asli Australia atau berenang di kolam renang dan seluncuran air, semuanya bisa kamu temukan di Gold Coast. Kamu juga bisa berenang dengan lumba-lumba di Sea world, bertemu dengan karakter superhero favoritmu di Warner Bros. Jika ingin menjumpai Movie World kamu bisa berkunjung ke Dreamworld. Jika kamu lapar dan ingin menunaikan shalat, kamu bisa menemukannya di Movie World dan Paradise Country. 

4. Batavia Corner, Perth

Jika kamu sedang berjalan-jalan di daerah Perth, dan tidak bisa jauh dari masakan Indonesia, kamu bisa mampir ke restaurant Batavia Corner ini. Restauran ini menyediakan beragam makanan nusantara seperti nasi ayam penyet, nasi rames, nasi uduk dan makanan lainnya yang tentunya halal dan sesuai dengan lidah orang Indonesia. Letaknya yang strategis yaitu Berada di Shop 3, 912 Albany Highway, Victoria Park, Perth, membuat restauran ini selalu ramai pengunjung.

5. Hot Air Ballooning, Canberra

Ketika sudah sampai Canberra, jangan lupa untuk mencoba pengalaman menaiki balon udara. Wisata yang satu ini adalah cara terbaik untuk menikmati keindahan Canberra dari atas langit. Hot air balloning ini bisa kamu nikmati di pagi hari, menikmati indahnya matahari pagi yang menghangatkan tubuh.

Balon udara ini bergerak sesuai dengan arah angin dibantu dengan gas api yang membuatnya terbang. untuk persiapannya, dibutuhkan waktu sekitar 20-25 menit sampai akhirnya balon ini berdiri tegak dan dapat dinaiki.

Setelah menaiki balon udara, kamu dapat mencari makanan halal di sekitar Canberra, terletak 5 km dari pusat kota terdapat Ottoman Cuisine yang menyediakan makanan halal. Tempat beribadah yang bisa kamu temukan di Canberra adalah Masjid Canberra yang terletak di 130 Empire Circuit Yarralumla ACT 2600 sekitar 2-3 Km dari Galeri Nasional Australia.

Itu tadi beberapa destinasi ramah muslim di Australia yang bisa kamu singgahi. Tertarik untuk berkunjung?

Leave a Comment