Atasi Jenuh dengan Rekreasi Virtual Ke 5 Bangunan Ikonik Umat Muslim di Dunia

Istana Al Hambra Istana Al Hambra

Muslimahdaily - Setidaknya sudah dua bulan masyarakat dimbau untuk melakukan beragam kegiatanya mulai dari belajar, bekerja, dan ibadah di rumah saja. Imbaun ini tak lain untuk menghentikan penyebaran virus COVID-19.

Akibat penyebaran virus corona juga seluruh tempat wisata terpaksa ditutup. Selain itu moda transportasi pun ikut ditangguhkan karena adanya virus tersebut.

Setelah menjalani masa karantian selama dua bulan, maka tak aneh bila kita akhirnya merasa bosan akan rutinitas yang terbatas. Belum lagi interkasi dengan teman dan orang sekitar tidak dapat dilakukan seperti biasanya. Ditambah tidak dapat berkunjung ke tempat wisata karena ditutup.

Tapi sahabat muslimah tak perlu khawatir. Renana rekreasi dan jalan-jalan sebenarnya masih bisa dilakukan. Dengan kecanggihan teknologi, sahabat muslimah dapat mengunjungi tempat Impian lewat virtual.

Berikut ini Muslimahdaily rangkumkan 5 tempat ikonik umat Muslim yang dapat dikunjungi secara virtual. Diambil melalui situs Google Maps sehingga Sahabat muslimah dapat merasakan sensasi foto 360 derajat. Dapat mengobati rasa jenuh atau kangen sahabat muslimah. Yuk ikut!

1. Masjidil Haram

Masjidil Haram merupakan urutan nomor 1 tempat ikonik bagi umat Muslim. Di sini, biasanya umat Muslim melakukan serangkaian ibadah umrah atau haji. Datang ke Masjidil Haram juga merupakan cita-cita terbesar umat Islam.

Sahabat muslimah dapat mengunjungi Masjidil Haram secara virtual melalui tautan berikut. Selain itu, sahabat muslimah juga bisa ikut masuk ke dalam isi Ka’bah, lho. Yuk coba lihat lewat tautan ini.

2. Masjid Nabawi

Setelah berkunjung ke Masjidil Haram, maka kurang lengkap rasanya bila tak berkunjung juga ke Masjid Nabawi. Keduanya memang dilabeli sebagai dua masjid suci.

Di Masjd Nabawi, kamu dapat seakan-akan merasakan sejuknya suasana di sana. Di masjid ini terdapat 235 unit payung raksasa. Sahabat muslimah dapat mengunjungi Masjid Nabawi lewat tautan ini dan tautan ini, serta tautan ini.

3. Masjid Hagia Sophia

Masjid Hagia Sophia menyimpan banyak sejarah Islam di di Turki. Bangunan yang awalnya sebuah gereja ini memiliki arsitektur dan ukiran seni yang sangat khas. Tiang-tiangnya terbuat dari batu pualan.

Sahabat muslimah dapat melihat keindangan Masjid Hagia Sophia melalui tautan berikut ini dan ini.

4. Palacio de Generalife

Selain Istana Al Hambra, Spanyol juga punya Palacio de Generalife sebagai salah satu jejak Islam di sana. Tak jauh dari dari Istana Al Hambra terdapat Palacio de Generalife. Bangunan ini dahulu digunakan sebagai tempat beristirahat dan rekreasi penguasa Granada, yakni Raja Nasrid Emir ketik musim panas tiba. Di dalamnya banyak bunga dan tanaman hias.

Sahabat muslimah dapat mengunjung Palacio de Generalife melalui tautan berikut ini dan ini.

5. Masjid Raya Xi’an

Bangunan ikonik umat Muslim lainnya adalah Masjid Raya Xi’an di China. Masjid ini merupakan masjid pertama yang didirikan di China. Dibangun pada masa Kaisar Tia Bo dari Dinasti Tang.

Sahabat muslimah dapat mengunjungi Masjid Raya Xi’an melalui tautan berikut.

Nah, itu dia 5 bangunan ikonik umat Muslim yang dapat Sahabat Muslimah kunjungi lewat virtual. Selain melihat-lihat, sahabat Muslimah juga bisa lho mengambil screenchoot yang bagus untuk dijadikan koleksi foto. Selamat jalan-jalan!

Last modified on Senin, 11 Mei 2020 16:36

Leave a Comment