Sebelum New Normal, Wajib Cobain Sensasi Tur Virtual Gratis Ke 5 Museum di Indonesia Ini

Museum Gajah Museum Gajah (http://museumnasional.indonesiaheritage.org)

Muslimahdaily – Di tengah situasi pandemi seperti saat ini, hampir seluruh tempat wisata dan tempat umum ditutup dan dilarang untuk menerima pengunjung. Bagi kamu yang senang berwisata, mungkin hal ini akan berdampak banyak. Menjadi bosan karena tak bisa pergi ke luar rumah.

Namun, tak perlu khawatir, kini beberapa museum mulai beralih ke daring memastikan pengunjung untuk tetap bisa berwisata meskipun di rumah aja.Kamu bisa melihat-lihat isi museum dengan jelas di berbagai laman yang mereka sediakan.

Dilansir dari Holamigo berikut museum Indonesia yang menyediakan wisata virtual secara gratis:

1. Museum Nasional Indonesia

Museum Nasional Indonesia berdiri pada 24 April 1778. Bermula dengan dibentuknya himpunan dengan nama Bataviaasch Genootschap van Kunsten en Wetenschappen oleh Pemerintah Belanda.

Dilansir dari laman resmi Museum Nasional, museum ini juga dikenal dengan sebutan "Gedung Gajah" atau "Museum Gajah" karena terdapat patung gajah perunggu di halaman depan. Patung tersebut merupakan hadiah dari Raja Chulalongkorn (Raja V) dari Thailand.

Kemudian pada 17 September 1962 pengelolaan museum ini diserahkan kepada pemerintah indonesia dan menjadi museum pusat. Museum Nasional Indonesia terletak di Jalan Medan Merdeka Barat no 12. Namun, adanya pandemi ini mengharuskan pembatasan atau penutupan sementara museum di Indonesia.

Tak perlu khawatir, klik link berikut untuk mengunjungi Museum Nasional secara virtual http://museumnasional.indonesiaheritage.org/

2. Museum Kepresidenan Republik Indonesia Balai Kirti

Museum Kepresidenan Republik Indonesia Balai Kirti atau yang sering disebut Museum Balai kirti ini berisi informasi mengenai sejarah para presiden Indonesia yang terletak di dalam Kebun Raya Bogor.

Museum ini juga menyediakan wisata virtual yang bisa kalian kunjungi http://museumkepresidenan.indonesiaheritage.org/

3. Museum Sri Baduga

Museum Sri Baduga merupakan museum yang terletak di Bandung dan berisi beragam artefak Kebudayaan Sunda. Juga menyajikan sejarah dari masa pra-sejarah Tatar Pasundan, dan berbagai jenis kesenian.

Tak perlu jauh-jauh pergi ke Bandung untuk mengunjungi museum ini, cukup klik link ini saja http://museumsribaduga.indonesiaheritage.org/

4. Museum Konferensi Asia Afrika

Museum ini juga terletak di Bandung, lebih tepatnya di Gedung Merdeka. Memberikan informasi mengenai sejarah konferensi asia-afrika pada tahun 1955. Konferensi tersebut merupakan persatuan negara-negara Asia dan Afrika yang memperjuangkan kemerdekaan dan perdamaian dunia.

Klik situs berikut untuk mengakses http://asianafricanmuseum.org/en/virtualmuseum/

5. Museum Maritim

Museum Maritim menyajikan berbagai sejarah kemaritiman Indonesia. Seperti sejarah pelayaran hingga awal-mula pelabuhan-pelabuhan di Indonesia. Museum ini terletak di Jalan Pasoso No 1 Tanjung Priok Jakarta Utara.

Ini dia link untuk menikmati museum secara virtual https://maritimemuseum.id/

Silahkan mencoba, semoga bermanfaat!

 

 

Last modified on Minggu, 07 Jun 2020 11:09

Leave a Comment