Jelajahi Keindahan Alam ala Jilbab Traveler

Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Film Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea telah tayang pada Lebaran 2016 lalu. Film yang diangkat dari novel Asma Nadia ini memang menginspirasi banyak muslimah. Sosok Rania yang diperankan oleh Bunga Citra Lestari dikenal sebagai penjelajah dunia. Banyak negara yang telah ia kunjungi, salah satunya Korea Selatan.

Keindahan alam yang ada di film Jilbab Traveler merupakan salah satu nilai lebih film ini. Di mana saja penjelajahan Rania di film tersebut? Ini jawabannya.

- Taman Nasional Baluran

Pertemuan awal Rania dan Hyun Geun (Morgan Oey) pada film ini terjadi di Baluran, Jawa Timur. Tepatnya terletak di Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo. Tempat ini sering disebut sebagai “Little Africa” atau “Africa van Java” karena terdapat satwa liar, savana luas, dan berbagai jenis tumbuhan. Taman seluas 25 ribu hektar ini juga disebut sebagai miniatur hutan Indonesia, karena berbagai jenis hutan yang ada di Indonesia terdapat di taman nasional ini. Sebut saja hutan mangrove, hutan pantai, hutan rawa, dan lain sebagainya.

- Kawah Ijen

Tempat wisata kawah ini terletak di perbatasan antara kabupaten Banyuwangi dan Bondowoso, Jawa Timur. Pada pagi hari, sahabat muslimah dapat menikmati pemandangan sunrise yang indah dan permukaan kawah berwarna hijau toska mengkilau akibat pantulan sinar matahari pada kawah tersebut. Waktu dini hari, sahabat muslimah kembali menyaksikan keindahan alam Kawah Ijen, yakni Blue Fire atau cairan berasal belerang yang terus mengalir di bawah kawah.

- Nami Island

Pulau yang satu ini semakin booming ketika digunakan sebagai tempat syuting salah satu drama Korea “Winter Sonata”. Begitu pula dalam film Jilbab Traveler, saat Rania, Hyun Geun, dan Alvin sering melewati perjalanan mereka di pulau ini. Nami Island terletak di Bendungan Choengpyong, Chuncheon, Gangwondo. Tempat ini memiliki barisan pepohonan cantik dan romantis. Nami Island juga memiliki kebun binatang, perahu wisata, kebun botani, museum, restoran, tempat penginapan, dsb.

- Seoul Central Mosque

Masjid yang terletak di Itaewon, Seoul, Korea Selatan merupakan masjid pertama dan tertua di Korea Selatan. Masjid ini berdiri pada tahun 1976. Ciri khas dari bangunan ini ialah tulisan “Allahu Akbar” berwarna hijau di bagian depannya. Masjid putih dengan dua menara tinggi di sampingnya mampu menampung delapan ribu lebih jamaah. 

- Menara Seoul N

Siapa yang masih ingat adegan romantis antara Mas Ilhan dan Rania? Yap, dalam film tersebut Mas Ilhan alias Giring Nidji melamar Rania Samudera di depan pagar bagian bawah Menara Seoul N. Lokasi ini terletak di Gunung Namsan, Seoul, Korea Selatan dan menjadi daya tarik para traveler karena terdapat ribuan gembok cinta berwarna warni.

Leave a Comment