Tingkatkan Kesadaran Produk Halal Bersama Halal Corner

 

Muslimahdaily - Kamu pasti sudah tahu dong ya jika dalam Islam hanya makanan dan minuman yang halal saja yang boleh dikonsumsi. Nah, nyatanya meski Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, namun ketersediaan produk halal masih jauh dari sempurna. Masih banyak oknum nakal yang mencoba ‘mengakali’ para konsumen dengan produk non halal mereka. Sebagai muslim yang baik, kamu semua pun harus jeli dalam memilih produk yang halal.

Salah satu komunitas keren yang bisa kamu ikuti untuk mengetahui lebih dalam mengenai produk halal adalah Halal Corner. Dalam wawancara dengan hijabdiary beberapa waktu lalu, Aisha maharanie yang merupakan founder dari komunitas ini mengungkapkan latar belakang berdirinya komunitas penggiat produk halal ini.

“Halal menjadi tren, muncul komunitas-komunitas halal baru dengan berbagai orientasinya. Namun halal awareness masih belum banyak yg memiliki baik di kalangan produsen maupun konsumen.” ujarnya.

Menurut Aisha, pengaturan produk halal di Indonesia sudah lebih baik dengan disahkannya UU Jaminan Produk Halal pada Oktober lalu. Namun menurutnya UU ini masih menitik beratkan pada kewenangan sertifikasi halal untuk produk saja. Sedangkan untuk pengaturan logo halal, display dan sebagainya belum tercakup dalam UU tersebut.

Untuk kamu yang selama ini belum begitu aware dengan produk halal, muslimah yang juga sedang merintis Halal Corner market online ini mengungkapkan cara tercepat untuk mengetahui apakah sebuah produk halal atau tidak adalah dengan melihat label halal pada kemasan atau sertifikat lalal yg ditempel di restoran.

Menggunakan produk halal adalah kewajiban bagi setiap muslim dan kebutuhan bagi orang-orang mukmin. Jika kamu mengaku cinta Allah, sudah sepatutnya jika kamu belajar dan mengerti soal apa yang halal dan haram yang bisa menjadi tiket kamu menuju surga. Menurut Aisha, produk halal bukan hanya membawa ke surga, tetapi juga bisa menentramkan lahir dan batin, memudahkan terkabulnya doa-doa serta berlimpah keberkahan. So, masih gak mau belajar soal produk halal?

Buat kamu yang ingin tahu lebih lanjut soal Halal Corner atau bahkan ingin bergabung dengan komunitas kece ini, boleh menghubungi 0897 7282 341 atau email di Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. ya!

Leave a Comment