Cantik Sesuai Syari ala Komunitas Hijabisy

Cantik Sesuai Syari ala Komunitas Hijabisy Foto : facebook.com/hijabisy.st

Muslimahdaily - Memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan semangat untuk berhijab syar`i, Komunitas Hijabisy mencoba menyebarkan virus untuk berhijab Syar`I dengan orang banyak. Dalam wawancara bersama Muslimahdaily.com beberapa waktu lalu, komunitas ini mengapresiasi animo muslimah Indonesia untuk memakai hijab syar`i.

“Saat ini makin banyak muslimah yang sadar untuk berhijab syari, didasari dengan peningkatan kesadaran untuk beragama dengan lebih baik, dan melihat animo masyarakat saat ini cukup menerima hijab syari” ujar founder komunitas ini dalam wawancara beberapa waktu lalu.

Dengan tagline ‘Cantik Sesuai Syari” komunitas ini berusaha mengedukasi masyarakat tentang bagaimana tampil cantik tanpa harus mengabaikan syariat. Karena memang sudah kodratnya sih wanita ingin selalu tampil cantik, namun harus tetap dalam koridor aturan yang ditetapkan.

“Syari adalah singkatan dari syariat Islam. Menurut kami, Cantik sesuai Syariat Islam ada dalam Alquran, yaitu Surat Annur Ayat 31, dan surah Al Ahzab ayat 59 serta Al Ahzab ayat 33. Artinya muslimah yang cantik adalah ketika mengikuti aturan Allah. Dengan berhijab sesuai syariat islam, dan cintanya kepada ilmu sehingga ia bisa terus menerus memperbagus akhlaknya dan cantik dengan kesederhanaannya”

Menanggapi masih ada muslimah yang masih pikir-pikir untuk berhijab, Komunitas ini beranggapan hal tersebut terjadi karena kurangnya pemahaman mengenai hijab, ditambah juga lingkungan yang tidak mendukung dan kurangnya kesungguhan (niat) untuk menyegerakan kebaikan, yaitu berhijab.

Komunitas yang fokus memperkenalkan hijab syari ini melakukan tindakan nyata untuk menyebarkan semangan berhijab syari dengan mengadakan acara berbagi hijab syari bagi muslimah yang membutuhkan. Komunitas yang juga sering kumpul-kumpul dengan anggotanya untuk menguatkan ukuwah ini juga mengadakan donasi hijab syari.

“Dikarenakan, kami lihat banyak muslimah yg tidak bisa membeli hijab syari, karena pada saat ini kita bisa lihat, hijab syari yang ada di pasaran berharga cukup tinggi. Contohnya bagi ibu-ibu pedagang, tukang sampah, dan sebagainya. Mereka pastinya lebih memilih mendahulukan kebutuhan pokoknya dari pada membeli hijab syari. Kami berikan kepada muslimah yg membutuhkan” terang komunitas ini soal latar belakang donasi hijab dan siapa saja yang akan menerimanya.

Mengenai fenome berhijab yang sedang populer di Indonesia, komunitas ini melihatnya sebagai hal yang positif. Saat ditanya mengenai muslimah yang belum berhijab syari, komunitas ini pun punya pesan penting untuk kita semua.

“Setiap muslimah yang berhijrah (dengan hijabnya) secara otomatis  menginginkan perubahan baik fisik, hati dan akalnya agar terus lebih dekat kepada Allah SWT,  mengikuti aturan Allah. Tetapi pastinya, perubahan tersebut  tidak instan,  berproses. Karena itu setelah berhijrah perlunya untuk memahami,  belajar terus tentang islam secara keseluruhan. Karena setelah iman,  ilmu, maka seseorang akan beramal. Sehingga makin tahu lah ia tentang aturan-aturan sesuai syariat islam. Karena itu kami disini juga mempunyai misi untuk mengajak muslimah yang belum berhijab syari untuk menyegerakan berhijab syari dengan memberikan sosialisasi seperti apa hijab yang sesuai dengan syariat islam”

Menurut komunitas Hijabisy hendaknya untuk kamu yang berhijab agar berhijab karena Allah dengan meluruskan niat berhijrah karena Allah sehingga hijab yang kamu pakai bisa menjadi amal baik di akhirat kelak. Hal ini karena cantik itu ada dalam ketaatan dan  kesederhanaan,  tinggi ilmu dan kemuliaan akhlak.

Leave a Comment