Assalam Mu'alaikum Ramadhan – “SYMPHONY OF SINCERITY”

Muslimahdaily - Jakarta, 24 Juni 2015 - LSPR FOMS kembali menggelar acara tahunan bertajuk “Assalamualaikum Ramadhan – Symphony of Sincerity” dalam format talkshow sekaligus buka puasa bersama yang diselenggarakan pada hari Rabu, 24 Juni 2015 di Prof. Dr. Djajusman Auditorium and Performance Hall Kampus B, London School of Public Relations – Jakarta, Jl. K.H Mas Mansyur Kav. 35, Jakarta Pusat.

Acara ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antarmahasiswa serta forum untuk amal dan menyebarkan kebaikan di bulan yang mulia. Para pembicara yang didatangkan dapat memberikan motivasi dan pembelajaran mengenai arti dari keikhlasan di bulan Ramadhan, seperti Ahmad Fuadi penulis buku trilogi “Best Seller” Negeri 5 Menara serta peraih 10 beasiswa internasional dan Taufan Teguh Akbari, Penulis Buku Proud and Rise, Inisiator Hari Komunitas Nasional serta Associate Dean Campus A LSPR Jakarta. Acara talkshow ini merupakan puncak dari rangkaian acara sebelumnya yaitu “Sahur with Yatim” yang diselenggarakan di Yayasan Piatu Muslimin Jakarta Pusat pada 20 Juni 2015.

Tema “Symphony of Sincerity” memiliki makna yang unik yaitu nuansa keindahan Islam yang dibalut dalam modernitas yang dinamis. Acara talkshow sekaligus buka puasa bersama juga memberikan warna yang berbeda, terdapat penampilan fashion show dari INDIJ by Indira, Kursien Karzai, Aprilia, dan Ol’rait. Keempat designer tersebut berkolaborasi dalam satu panggung yang para modelnya berasal dari Modelling Club LSPR. Acara ini juga dilengkapi dengan tausiyah dari Ustadz Ahmad Ahidin.

Ketua pelaksana LSPR FOMS Teuku Cut Agatra mengatakan, “Dengan adanya acara ini diharapkan dapat memberikan motivasi lebih untuk memaksimalkan ibadah di bulan suci ramadhan, juga menjalin silaturahmi antarmahasiswa internal maupun eksternal,” ungkapnya. Kemudian, Bapak Irfan Dedi, Club Coordinator LSPR FOMS menambahkan, “Dengan nuansa acara FOMS yang dikemas lebih kreatif tahun ini, sehingga dapat menarik perhatian kaula muda modern untuk tetap memperhatikan nilai-nilai keagamaan terutama agama Islam.”

LSPR FOMS Club yang berdiri pada bulan Januari 2011 memiliki jumlah member tiap tahun yang semakin bertambah, beberapa acara yang telah dilakukan LSPR FOMS Club adalah Buka Puasa Bersama yang mengundang Muhammad Assad (Penulis Buku Notes from Qatar) pada tahun 2013 dan (Alm.) Yoga Dirga Cahya (Founder Kampanye Putih) pada tahun 2014. Pengajian, siraman rohani, hijab and make up class merupakan beberapa kegiatan rutin mingguan dan bulanan yang dilakukan LSPR FOMS Club dalam rangka menciptakan pribadi Islam yang semakin dinamis dan modern.

London School of Public Relations – Jakarta yang berdiri sejak 1 Juli 1992 adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang menyelenggarakan program sarjana ilmu komunikasi yang terbagi atas enam konsentrasi pilihan yaitu, Public Relations, International Relations, Marketing, Mass Communication, Visual Design Communication & Advertising dan Performing Arts Communication, serta program pasca sarjana yang terbagi menjadi empat konsentrasi yaitu Corporate Communication, Marketing Communication, International Relations Communication dan Mass Media Management. Sebagai The Leading Communication School di Indonesia, LSPR - Jakarta telah 16.264 komunikator yang siap bersaing dalam industri komunikasi.
 
LSPR FOMS Club (Federation of Moeslem Students) merupakan salah satu dari 27 unit kegiatan mahasiswa di LSPR Jakarta yang memfokuskan diri di bidang kerohanian Islam . LSPR FOMS (Federation Of Moslem Students) dibentuk pada tanggal 19 Januari 2011 oleh beberapa mahasiswa, yang salah satunya adalah M. Hidayat (President Student League 2012). Berbagai kegiatan yang berhubungan dengan agama Islam dijalankan baik di dalam maupun di luar kampus guna memperdalam ilmu Islam bagi para membernya dengan tidak meninggalkan unsur modern dan berjiwa muda. Buka bersama adalah acara tahunan yang dipersiapkan oleh mahasiswa LSPR Jakarta yang tergabung dalam member LSPR FOMS Club.  Organisasi ini merupakan organisasi Islam di lingkungan STIKOM LSPR yang mewujudkan mahasiswa-mahasiswi Islam yang berwawasan luas, berakhlak mulia, dan berbudi pekerti luhur guna mencapai ridha Allah SWT.

Last modified on Sabtu, 11 Juli 2015 12:22

Leave a Comment