Sembilan Tahun Berjalan, Hijabers Community Kembali Adakan Pengajian Akbar

Pengajian Akbar 2019 Hijabers Community di Hallf Patiunus Pengajian Akbar 2019 Hijabers Community di Hallf Patiunus ( Foto: Muslimahdaily/Witri Utami)

Muslimahdaily - Memasuki usia ke-sembilan, Hijabers Community (HC) kembali mengadakan Pengajian Akbar 2019 di Hallf Patiunus, Jakarta, Minggu (8/12) kemarin. Mengusung tema “Inspiring Woman in Islamic History”, acara ini menghadirkan sejumlah public figure dan influencer Tanah Air sebagai sosok yang menginspirasi para wanita muslimah. Mereka di antaranya, Ustadzah Suti Fatiyah, Shireen Sungkar, Laudya Cynthia Bella, Nadiah Fatimah, Melody Laksani, Thata Al Jundiah, Jenahara, Adritia Pratiami, Syifa Fauzia, Sarah Sofyan, hingga Annisa Pratiwanda.

“Ini bisa dibilang kali pertama kami mengadakan pengajian akbar setelah sembilan tahun berjalan. Sebagai pelopor komunitas muslimah terbesar di Indonesia, tentunya hal ini tidak akan terwujud tanpa ada bantua teman-teman sekalian. Saya mewakili HC mengucapkan terima kasih kepada teman-teman Muslimah yang sudah berkenan hadir di acara pada hari ini,” ujar Putri Dwi Andari selaku Ketua Umum Hijaber Community.

Putri mengaku, dalam perjalanannya komunitas ini  akan terus berkembang dan berusaha menjadi lebih baik dari waktu ke waktu dalam berbagai aspek. Baik dalam bentuk pola pikir kepribadian, karakter, pergaulan, cara berbusana, dan bersikap dalam kehidupan sehari-hari.

“Insyaalah niat kami menjadi ridha Allah terus istiqamah doain temen-temen untuk menyebarkan nilai-nilai positif yang sesuai dengan koridor Islam khususnya anak muda muslimah,” ucapnya.

“Dan kami berharap sebagai komunitas HC dapat terus memberikan wadah kepada muslimah untuk bisa saling berbagi inspirasi, motivasi dan juga sebagai support system yang kuat untuk teman- teman ini, apalagi teman-teman kita yah yang baru memulai menutup aurat yang baru mulai mengenal islam kembali yang baru mau hijrah ajakin ke pengajian-pengajian HC. Karena di sini kita semua agen perubahan untuk diri, keluarga, dan lingkungan sekitar,” tambahnya.

Kolaborasi “SOSJA NATURA” dengan SUQMA

Dalam pengajian akbarnya kali ini, Hijabers Community berkolaborasi dengan brand fashion SUQMA. Mengusung tema “Sosja Natura”, SUQMA menggandeng HC sebagai komunitas yang menginspirasi wanita muslimah dan menyoroti wanita yang bertujuan untuk menjadi agen perubahan.

Koleksinya kali ini menghadirkan busana muslimah lengkap dengan hijab yang didesain secara sederhana. Serta diselaraskan dengan visi SUQMA sebagai merek pakaian sederhana dengan misi untuk menyoroti wanita yang inspiratif, bersama SUQMA dan HC dituangkan ke dalam koleksi indah dengan SOSJA NATURA.

“Koleksi Ini dibuat agar bisa mengundang muslimah untuk selalu sopan dalam hal berpakaian. Stylist dan Insya Allah nyaman, dan yang paling penting penjualan HC akan dijadikan amal yang insya Allah bermanfaat bagi sesama,”tuturnya.

Leave a Comment