Halal Indonesia Expo Kembali Hadir April Mendatang

Konferensi Pers Halal Indonesia Expo (HIEX) Konferensi Pers Halal Indonesia Expo (HIEX) ( Foto: Muslimahdaily/Noviyanti )

Muslimahdaily - Setelah sukses pada edisi pertama 2019, Halal Indonesia Expo (HIEX) 2020 kembali hadir pada 9-12 April mendatang. Halal Indonesia Expo 2020 rencananya akan digelar di Hall A dan Hall B, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

HIEX adalah pameran dagang dan konsumen industri halal tahunan terbesar di Indonesia yang di-host dan didukung oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH)-Kementrian Agama, dan Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS).

Penyelenggaraan HIEX juga didukung oleh komunitas-komunitas syariah seperti Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Chef Halal Indonesia (CHI), serta Halal Travel Konsorsium Indonesia (HTKI).

Halal Indonesia Expo 2020 akan menghadirkan pameran produk halal beserta berbagai program acara menarik seperti talkshow, workshop, dan halal couching clinic. Tak hanya itu, acara yang bertujuan untuk mengajak masyarakat Indonesia sadar produk halal ini juga akan diisi dengan kajian dan tausiyah dari para ustadz.

Direktur PT. Wahyu Promo Citra, Satrio Sakka, menyampaikan bahwa The 2nd HIEX 2020 terintegrasi dengan 11 tema, diantaranya, Halal F & b, Halal Travel & Tourism, Kosmetik dan Obat Halal, Fashion/Busana Muslim, Pendidikan Islam, Keuangan Syariah, Properti Syariah, Produk Pertanian & Perkebunan, Produk Organik, dan Produk Ramah Lingkungan.

“Indonesia adalah negara mayoritas muslim terbesar di dunia dan menjadi pasar terbesar sektor halal. Oleh karena itu, Indonesia memiliki posisi yang baik untuk menjadi pusat produk halal di Asia Tenggara bahkan dunia,” ujar Satrio Sakka saat konferensi pers Halal Indonesia Expo (HIEX), Jumat (14/2) di Jakarta Selatan.

Tahun sebelumnya, penyelenggaraan HIEX dihadiri lebih dari 25.000 pengunjung dan diikuti oleh 140 peserta dari dalam dan luar negri. The 2nd HIEX 2020 yang akan digelar selama 4 hari ditargetkan akan dikunjungi oleh 50.000 pengunjung.

“The 2nd HIEX 2020 akan hadir untuk mempromosikan industri halal Indonesia yang memiliki potensi sangat besar dan semakin berkembang,” ungkapnya.

Leave a Comment