Komunitas Pabrik Peradaban Gelar Talkshow Temu Berilmu Vol. 2

Kegiatan Temu Berilmu Vol. 2 Kegiatan Temu Berilmu Vol. 2 ( Foto: Istimewa )

Muslimahdaily - Di tengah hiruk pikuk isu COVID-19 yang semakin ramai di wilayah Jabodetabek, segala puji bagi Allah, kegiatan Temu Berilmu Vol. 2 telah terlaksana pada Sabtu, 14 Maret 2020 lalu.

Komunitas Pabrik Peradaban, menyediakan wadah belajar yang kami sebut Temu Berilmu. Menawarkan konsep acara dengan tema-tema menarik seputar kehidupan rumah tangga. Pada acara Temu Berilmu Vol. 2 kemarin, mengusung tema Finansial Sehat, Keluarga Hebat.

Dengan tetap memperhatikan keamanan dan keselamatan peserta, panitia menyiapkan termometer dan hand sanitizier di meja registrasi sebelum peserta memasuki venue. Dihadiri sekitar 50 orang peserta, kegiatan ini diisi oleh Ummu Balqis dengan membahas urgensi perencanaan keuangan keluarga. Beliau berbagi tips dan trik perencanaan ala keluarganya.

“Dalam perencanaan keuangan keluarga, untuk menciptakan keluarga hebat adalah dengan menyesuaikan ikhtiar, langitkan doa dan pantaskan akhlak. Yang dipercayakan (diberikan oleh Tuhan) adalah yang terbaik bagi kita maka sabar dan syukur senantiasa membersamai," tutur Ummu Balqis pada sesinya.

Tak kalah seru, hadir juga narasumber yang berprofesi sebagai praktisi dan konsultan perencanaan keuangan, Erlina Juwita, MM., CFP, QWP dari OneShildt Financial Planning yang juga merupakan direktur PT. Cerdas Keuangan Indonesia, Founder @cerdaskeuangan. Antusiasme peserta semakin seru karena Erlina memaparkan perencanaan keuangan dengan cara yang sangat asyik dan mudah dipahami oleh peserta yang sebagian besar adalah pemula dalam perencanaan keuangan.

 

Leave a Comment