Talk Show Pra Nikah : "Nikah nunggu mapan? Sampai kapan?"

Talk Show Pra Nikah Talk Show Pra Nikah (Foto : Puput/Muslimahdaily.com)

Muslimahdaily - YOGYAKARTA – Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Ja’maah Al-Anhar, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mengadakan acara Talk Show Pra Nikah yang dihadiri oleh para pembicara expert di bidang tersebut, seperti Burhan Shodiq, Ahmad Rifa’i Rifan, Ali Ghuraisah dan Assyifa Fathi Rabbani (Minggu, 03/04/2016).

Ichwan Fuadi, Ketua LDK Ja’maah Al-Anhar menuturkan bahwa acara Talk Show Pra Nikah merupakan bagian dari rangkaian kegiatan JAA Fair 2016 yang memiliki tujuan untuk melahirkan generasi rabbani yang siap berkontribusi untuk kejayaan bangsa dan negara.

Selain itu, Hana Apriliani selaku ketua panitia Talk Show Pra Nikah mengungkapkan bahwa acara ini merupakan sebuah wujud aksi dalam mengubah persepsi masyarakat yang beranggapan bahwa nikah di usia muda itu hal yang tabu, bahkan berasumsi negatif. Adapun Tema dalam Talk Show Pra Nikah ini ialah memotivasi mental pemuda dan pemudi dalam persiapan pernikahan di usia muda.

Peserta yang hadir dalam acara ini sangat antusias, mengingat para pembicara pun telah menikah di usia muda, seperti pasangan Ali Ghuraisah dan Assyifa Fathi Rabbani yang keduanya menikah diusia kurang dari 25 tahun, dan keduanya mengatakan bahwa memulai pernikahannya melalui jalur ta’aruf, Ali Ghuraisah menurturkan bahwa untuk menikah hanya perlu membuat niat yang baik, seperti manikah untuk menambah giatnya ibadah, hilangkan perhitungan materi dalam mempersiapakan pernikahan karena ingatlah janji-janji Allah terhadap hamba-hambanya. Dan Burhan Shodiq menambahkan bawah cinta bukan hanya suatu keinginan, namun juga sebuah komitmen.

Adapun Ahmad Rafa’i Riffan mengatakan bahwa untuk menikah di usia muda perlunya ada persiapan mental, finansial, keilmuan serta raga yang sehat. Dan Ia menuturkan harapannya atas terselenggaranya acara ini lahir generasi muda yang siap untuk menikah dan keberkahan bagi kita semua.

Last modified on Senin, 04 April 2016 06:08

Leave a Comment