Tips Meraih Kesuksesan ala Febrianti Almeera

Febrianti Almeera Febrianti Almeera

Muslimahdaily - Syar’i,Berprestasi, dan Menginspirasi itulah tergambar dari sosok Febrianti Almeera atau akrab dipanggil Pepew. Seorang wanita yang lahir di Bandung, 26 Februari 1991 yang kini menjadi profesi Penulis , Trainer dan Inspirator Muslimah.

Sejak usia belia Pepew begitu aktif di berbagai kegiatan yang Ia ikuti, bukan hanya itu Pepew juga banyak mengasilkan prestasi baik Akademik maupun non Akademik, yakni di nobatkan sebagai Ambassador Bussiness Edupreneur UPI 2010, Wirausaha Muda Mandiri 2010, dan mendapatkan Beasiswa Mahasiswa Wirausaha 2010.

Untuk mendapakan semua pasti bukanlah hal yang mudah, diperlukan usaha yang ekstra. Ketika di temui tim Muslimahdaily.com pada acara Kemuslimahan Akbar Mercu Buana beberapa waktu lalu, Pepew mengatakan untuk dapat menyeimbangkan dan dapat mengasilkan prestasi kunci utamanya ialah fokus.

“Semua itu bisa seimbang karena adanya fokus pada saat mengerjakan sesuatu, dan nggak setengah-setengah. Jadi misalkan kita punya organisasi, bisnis dan juga kuliah. Pada saat kuliah, yaudah kita fokus pada kuliah kita be one hundred present, nggak usah mikirin bisnis dan juga organisasi dulu. Lalu ketika saatnya organisasi juga focus 100% di organisasi, kuliah dan bisnis ada saatnya dipikirin nanti. Jadi kita harus tau menempatkan pekerjaan kita pada waktu yang tepat. Jangan pada saat rapat organisasi mikirin kuliah, dan saat kuliah mikirin rapat, karena semua ada tempatnya dan jadilah 100% pada apa yang kamu kerjakan” tegas Pepew.

Selain fokus ternyata ada hal yang penting juga harus di lakukan yaitu paham dan mengetahi arah tujuan hidup yang akan di tempuh
“disinilah kita harus tau tujuan kita itu mau kemana, dan kalau kita sudah tau tujuan kita mau kemana maka fokuslah dan cari jalan untuk kita sampai ditujuan itu. Kalau tujuan sudah jelas, pasti kita tau arah kita mau kemana” Ungkap Pepew.

Mengakhiri wawancara bersama tim MuslimahDaily, Pepew memberikan tips untuk Muslimah yang ingin aktif dan sukses apapun bidangnya.

“Kita harus terlatih untuk membuat tujuan sebelum melakukan sesuatu, tujuan dulu baru jalan. Ibarat kita kalo mau melakukan perjalanan ke luar rumah pasti ada tujuan terlebih dahulu baru jalan, jadi jelas. Kalo mau jalan arahnya kemana. Ini yang menjadi PR orang mengikuti alur kehidupan tanpa ada tujuan. Jadi saran saya adalah punya tujuan baru melangkah supaya tau arah kemana kalo tujuan hidup sudah dapat, mau tentang kuliah, bisnis, organisasi akan menuju kesana” Tutup Pepew

Last modified on Selasa, 23 Jun 2015 19:39

Leave a Comment