Ayana Moon, Mualaf Cantik Mantan Personil Girlband Korea

Ayana Moon Ayana Moon ( Foto : Instagram @xolovelyayana )

Muslimahdaily - Jumlah penganut agama islam di Korea Selatan masih terbilang sedikit, namun bukan artian islam tak bersemi di negeri ginseng itu. Bila biasanya Korea Selatan membuat heboh karena K-Pop atau K-Drama tapi kali ini berbeda, kabar masuk islamnya gadis cantik Ayana Moon menarik perhatian nitizen.

Sebelum akhirnya memeluk agama Islam, Ayana merupakan salah satu dari tujuh anggota girlband Korea, F-Ve Doll atau 5Dolls. Perubahan Ayana tak sebatas sampai memeluk agama Islam. Dahulu Ayana yang berprofesi sebagai anggota girlband mengharuskan ia berpenampilan seksi. Namun setelah memutuskan menjadi muslim, Ayana dengan yakin mengenakan hijab. Keputusannya tersebut sontak membuat banyak orang kaget.

https://www.instagram.com/p/BZyT_7HDfX_/?taken-by=xolovelyayana

Perjalannya menemukan Islam bukan dalam kurun waktu yang singkat. Ia sudah mengenal Islam sejak usia 8 tahun saat mendengar bencana di Irak. Rasa penasarannya menggiring Ayana untuk mencari tahu lebih tentang Irak dan Islam. Semakin besar, Ayana memutuskan ikut summer camp yang diadakan oleh muslim Korea saat ia masih SMA. Tak lama setelah itu, Ayana dengan mantap memutuskan untuk menjadi muslimah.

Tak seperti sebagian mualaf lain, Ayana mendapat dukungan penuh dari orangtuanya saat tahu ia menjadi mualaf. Ia juga mengaku tak kesulitan menjadi kehidupan sebagai muslimah di Korea Selatan.

View this post on Instagram

Halo, your princess is here🎀

A post shared by Ayana Jihye Moon (@xolovelyayana) on

Kini Ayana tengah mempelajari Islam di salah satu perguruan tinggi di Malaysia. Dengan gaya hijab yang stylish, Ayana banyak disukai netizen, tak terkecuali netizen Indonesia. Dengan jumlah pengikut 368 ribu di Instagram, muslimah cantik satu ini sering mengunggah dirinya memadupadankan style ala Korea dengan hijab secara apik.

Leave a Comment