Sally Giovani, Muslimah Cantik Pengusaha Batik Trusmi Dengan Penghasilan Milyaran

Muslimahdaily - Sally Giovani seorang pengusaha muda berusia 26 tahun dan owner batik Trusmi khas Cirebon yang sudah menghasilkan omzet milyaran rupiah, Dalam membangun usaha yang dirintisnya tidak lah mudah, berkali – kali gagal tidak menyulutkan tekad wanita cantik yang sudah memulia berbisnis di usia yang sangat belia 17 tahun.

Sally memulai usahanya dengan menjajakan batik-nya ke pasar – pasar Jakarta, Bandung, Surabaya dan Semarang. Lelah dan letih tidak pernah melunturkan tekadnya, kakinya terus berjalan dan hati-nya tak pernah kendur sedikitpun dalam menggenggam mimpi.

Pengalaman Sally dalam berjuang membesarkan batik Trusmi sangatlah banyak

“Pengalaman saya dalam berjuang membesarkan batik trusmi sangat banyak. Kita harus mau melakukan sesuatu yang orang lain tidak mau melakukannya. Salah satunya ketika saya harus tidur di musholah, pom bensin dan parkiran tanah abang bersama suami dan anak saya,” ujar Sally saat diwawancara Muslimahdaily.com beberapa waktu lalu.

Saat mengalami kegagalan Sally terus meyakinkan diri untuk tidak menyerah, karena kegagalan adalah suatu bagian dari perjungan.

“Ketika kita mengalami kegagalan, kita tidak boleh menyerah, harus segera bangkit dan lebih bersemangat karena kegagalan adalah bagian dari perjuangan,” pesannya.

Wanita Berbisnis, Why Not?

Sally Giovani dapat membuktikan bahwa seorang wanita juga dapat aktif berbisnis seperti yang sudah diteladankan oleh ummul Mukminin RA Khajidah, ia mulai aktif menjalankan usahanya dimulai dari usianya yang masih remaja yaitu 17 tahun.

Dengan kegigihan, semangat pantang menyerah pada akhirnya bisnisnya terus bertumbuh dan meraih beberapa penghargaan seperti Pemegang Rekor Muri 2013 dan 2014 untuk Kategori “Pemilik Toko Batik Terluas (Pusat Grosir Batik Trusmi) “Indonesian Creativity Award” Untuk Kategori “The Best Design and Quality Product of The Year”, Peraih Certificate Of Achievment TOP 50 LEADER Of The Year 2013 untuk Kategori“Top Quality Product Excellent”.Peraih Piagam Penghargaan sebagai “Eksekutif Berprestasi Indonesia 2013” oleh Forum Peduli Prestasi Bangsa (FPPB).

Sally juga membagikan tips untuk para muslimah yang juga ingin memulai bisnis “Langkah awal untuk memulai bisnis tentunya kita harus mempunyai kemauan untuk terus belajar,kuatkan tekat, berani action dan mempunyai alasan untuk sukses” Kemudian Sally melanjutkan “Menjalani bisnis memang tidak mudah, harus ekstra sabar, selalu berjuang semaksimal mungkin dan jangan lupa luangkan waktu untuk Allah Swt. Selalu melibatkan Allah disetiap rencana kita” 

Last modified on Sabtu, 05 September 2015 09:56

Leave a Comment