Menepis Pandangan Negatif Tentang Islam, Muslimah ini Berlayar Keliling Dunia

Muslimahdaily - Mematahkan pandangan negatif selama ini, seorang perempuan muslim berhijab ambil bagian dalam lomba perahu layar terpanjang di dunia, membuktikan kalau hijab bukan halangan dalam kehidupan perempuan Muslim.

“Aku selalu mengenakan jilbab, aku akan melakukan shalat….maju terus, dunia ini bisa kau taklukkan!” Noreen Rahman, seorang guru dari Walthamstow, London Timur, mengatakan pada NBC News beberapa waktu lalu seperti yang dilansir Onislam.net.

Perempuan Muslim berusia 32 tahun ini bermaksud untuk menepis kesalahpamahaman negatif yang menyelimuti keyakinannya dan hijab dengan turut serta dalam Lomba Perahu Layar Dunia Clipper Round ke 10.

Noreen Rahman adalah salah satu dari 700 peserta dari 12 tim yang menghabiskan waktu setahun keliling dunia dalam 8 tahapan lomba.

Dengan pesta pembukaan yang menyerupai karnaval dan berparade di bawah Tower Bridge yang ikonik di atas sungai Thames, lomba perahu layar dimulai dari kota London pada hari Minggu. Peserta dari 44 negara memulai perjalanan mereka dari St Katharine’s Dock untuk melakukan perjalanan sejauh 40.000 mil laut.

Sekitar 40 persen peserta, yang melakukan perjalanan ke Rio De Janeiro, Brazil, tidak punya pengalaman berlayar sebelumnya.
Lomba perahu layar terlama di dunia, banyak dikuti oleh guru, dokter, pekerja IT, dan pelajar dengan rentang usia antara 18 hingga 74.
Mengikuti tantangan yang sulit ini, Rahman akan berlayar menyeberangi samudera Atlantik pada putaran 1 lomba sebagai bagian dari awak perahu Great Britain.

“Aku seorang tradisional, perempuan Muslim Pakistan dan aku ingin orang mengetahui kalau kami tidak harus dibatasi oleh ucapan masyarakat kepada kami,” ujarnya pada harian The Telegraph.

“Aku ingin gadis-gadis seperti yang aku ajar setiap hari, mengetahui bahwa dunia bisa ditaklukkan dan mereka bisa mengambil bagian seperti berlayar menyeberangi samudera.

Islam melihat hijab sebagai suatu kewajiban dan aturan berpakaian bagi seorang muslimah untuk menjaga kehormatannya.

Islam adalah agama terbesar kedua di Inggris menurut hasil sensus 2011 dengan populasi sekitar 2.786.635 atau sekitar 4,4% dari total populasi. Islam adalah agama ilahi, yang telah menetapkan aturan yang seimbang antara tanggung jawab laki-laki dengan hak-hak perempuan.

Last modified on Kamis, 29 Oktober 2015 19:29

Leave a Comment