Lyra Virna Pilih Hijab Syar'i Sejak Awal Berhijrah

Lyra Virna Lyra Virna (Foto : Itsna/Muslimahdaily.com)

Muslimahdaily - Nama Lyra Virna beberapa tahun belakangan lebih sering berkaitan dengan hijab syar'i. Aktris cantik yang dulu kerap kali berpakaian minim tersebut telah memutuskan berhijrah dengan mengenakan hijab syar'i di tahun 2011. Bagaimana perjalanan hijrah muslimah cantik ini?

Berawal dari saran seorang ustazah yang ditemuinya, Lyra tertarik mempelajari lebih dalam soal makna hijab. Awalnya, ia hanya berpikir jika hijab hanya sebuah tren fashion di kalangan wanita muslimah. Namun setelah belajar lebih banyak, pandangan Lyra berubah drastis.

Keputusan berhijab diyakini Lyra setelah membaca Al-Quran dan maknanya. Ia tertegun karena baru mengetahui dalil tentang kewajiban muslimah untuk menutup auratnya. Tak hanya dari Al-Qur'an, Lyra pun semakin mantap setelah membaca hadits-hadits berkaitan dan juga melakukan sholat istiharah.

"Shalat istiharah bukan untuk meyakinkan apakah saya harus berjilbab atau tidak, tapi memohon petunjuk Allah untuk bagaimana istiqomah mempertahankan keputusannya," ungkap istri dari presenter Fadlan, pada sebuah program bincang-bincang di stasiun TV.

Tak mudah bagi Lyra Virna karena banyak cibiran dan keraguan yang muncul dari lingkungan di sekitarnya. Sering dibilang berkamuflase untuk menutupi kelakuan buruknya, Lyra tetap maju untuk menjadi manusia yang lebih baik. Mantan aktris panas itu pun mendapat dukungan kuat dari pihak keluarga, terutama anak-anaknya.

Bagi Lyra, berhijab adalah sesuatu yang baik dan positif, karena itu, tak ada alasan untuk menundanya.

"Saat itu, saya putuskan. Saya akan berhijab begitu saja keluar rumah," tambahnya.

Tak tanggung-tanggung, Lyra Virna memilih mengenakan hijab syar'i yang menutupi semua lekuk tubuhnya. Makna hijab bagi wanita kelahiran 1981 ini adalah pengontrol perilakunya. Ketika ia mengenakan hijab, ada pengingat untuk dirinya agar selalu bisa berbuat baik.

Sempat kesulitan mencari hijab syar'i kala itu menjadi pendorong lahirnya brand fashion hijab syar'i bernama Lyra Virna Syar'i. Lyra pun tak lagi aktif di dunia hiburan, melainkan fokus untuk keluarga dan bisnis barunya.

Lyra Virna Syar'i yang berdiri pada September 2014 tersebut langsung diterima masyarakat. Mengusung warna-warna pastel yang cantik dengan motif sederhana, brand ini pun semakin kuat dan disukai muslimah. Lyra ingin, muslimah yang berhijab syar'i juga bisa tampil stylish dan cantik namun tetap simpel.

Leave a Comment