4 Kisah Inspiratif Selebriti yang Memutuskan Berhijrah

Dewi Sandra Dewi Sandra ( Foto: Muslimahdaily )

Muslimahdaily - Memang tidak ada yang pernah tahu kapan, di mana dan pada saat kondisi apa hidayah akan diberikan. Salah satu bentuk hidayah adalah diberikan ketetapan hati untuk berhijrah. 

Beberapa kisah hijrah seseorang sangat menginspirasi hingga mampu menggerakan orang lain agar semakin mendekat kepada Allah. Contohnya kisah keempat selebiriti yang Muslimahdaily rangkum berikut ini. 

1. Donita

Sebelum memutuskan berhijrah, Donita sempat mengalami beberapa perisitiwa. Saat itu Donita memakai rok diatas lutut. Svarga, anak Donita menyentilnya dengan ucapan menyuruh Dona memakai celana.

Selain itu, Donita juga sempat mimpi buruk dan melihat anaknya menangis karena dirinya tidak memakai hijab. Ditambah lagi setelah itu Donita jatuh sakit dan sang suami mengingatkan bahwa ada tugas yang sebenarnya belum diselesaikan dan masih diabaikan Donita. Dengan semua peristiwa tersebut, membuat Donita mantap berhijab.

2. Fenita Arie

Lain halnya dengan cerita Fenita Arie. Perjuangannya dalam menjemput hijrah bukanlah hal yang mudah. Peran sang suami saat itu sangatlah mempengaruhi keputusannya. Awal perjalanan hijrahnya diawali dengan tersiramnya paha Fenita dengan air panas.

Selain itu, sentilan netizen yang kerap kali dilontarkan kepada Fenita. Perihal Donita belum juga mengikuti jejak sang suami Arie Untung untuk berhijrah.

"Mas Arie kan sering posting di Instagram tiba-tiba ada yang bilang 'Mas Arie sok-sokan ngomongin agama mendingan lurusin ajah tuh isterinya yang paling deket. Istrinya ajah masih goyang sana goyang sini' digituin lah gue. Saat gue baca itu rasanya kayak kesamber petir," kisah wanita berusia 34 tahun ini. Akhirnya saat itu, Fenita mantap untuk berhijab.

3. Dewi Sandra

Kisah Dewi Sandra dalam menjemput hijrahnya sangatlah menyentuh hati. Dewi Sandra sempat mengalami stres selama 2 tahun. Sebab, keputus asaannya dalam menjalani persoalan hidup membuatnya melakukan percobaan bunuh diri. Mulai dari meletakkan pisau di tangannya hingga keinginan untuk menabrakkan mobilnya.

Kondisi Dewi Sandra rupanya diketahui oleh sang sahabat, Zaskia Sungkar. Lantas, Zaskia Sungkar tidak tinggal diam. Ia mengajak Dewi untuk mengikuti kajian. Pada saat itulah Dewi merasa menemukan kehidupannya kembali. Kini, Dewi semakin jatuh cinta dengan Islam yang membuatnya terus mendalami ilmu agama.

4. Five Vi

Five Vi tak mengelak bahwa dirinya ditimpa musibah bertubi-tubi. Mulai dari kena tipu hingga jatuh sakitnya sang ayah tercinta. Five Vi menyadari bahwa semua musibah yang terjadi merupakan pembersih dosa-dosanya di masa lalu. Karena itulah, Five Vi berniat untuk berhijrah secara utuh.

Secara perlahan-lahan Five Vi mulai mencoba mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa. Kini, Five Vi sudah mantap berhijrah dan meminta keteguhan hati agar selalu istiqomah.

Itu tadi beberapa kisah inspiratif selebriti yang berhijrah. Pada hakikatnya, hijrah adalah ketetapan, anugerah dan kehendak Allah Subhanahu wa ta'ala. Jadi, beryukurlah kamu jika Sahabat Muslimah dapat menjemput hidayah Allah.

Seperti firman-Nya:

“Wahai sekalian hamba-Ku, kalian semua berada dalam kesesatan kecuali yang Kuberi petunjuk, maka mintalah petunjuk kepada-Ku, niscaya akan Kuberi petunjuk.” (HR. Muslim).

"Dan barangsiapa berhijrah di jalan Allah, niscaya mereka akan mendapatkan di bumi ini tempat hijrah yang luas dan (rezeki) yang banyak. Barangsiapa keluar dari rumahnya dengan maksud berhijrah karena Allah dan Rasul-Nya, kemudian kematian menimpanya (sebelum sampai ke tempat yang dituju), maka sungguh, pahalanya telah ditetapkan di sisi Allah. Dan Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang." (QS. An-Nisaa': 100).

Leave a Comment