Wiwin Supiyah, Sosok Muslimah Tegar untuk Sang Suami

Wiwin Supiyah Wiwin Supiyah ( Foto: Instagram/wiwinsupiyah )

Muslimahdaily - Bagi kalangan pembaca buku-buku bisnis mungkin tak asing lagi dengan Kang Dewa Eka Prayoga. Buku-buku tulisan kang Dewa selalu berhasil menjadi best seller dan laris dipasaran. Namun dibalik kisah inspiratifnya tersebut ada sosok di balik kesuksesan Kang Dewa yang tak lain adalah sang istri, Wiwin Supiyah, sosok yang menjadi inspirasi muslimah.

‘Bidadari untuk Dewa’, demikian julukan yang disematkan pada sang istri hingga menjadi sebuah judul dari novel yang diadaptasi dari kisah kehidupan Kang Dewa. Sosok muslimah dengan kekuatan hati, ketegaran yang mungkin tidak tergambarkan, jika dilihat hanya dari tampilan fisik luarnya serta tutur katanya yang lembut.

Wiwin Supiyah, merupakan wanita kelahiran Sumedang, 9 Februari 1990. Wiwin Supiyah atau yang akrab disapa Teh Wiwin menyelesaikan jenjang pendidikan hingga S-1 Pendidikan Kimia di Universitas Pendidikan Bandung. Kini, Wiwin menikmati waktunya sebagai ibu rumah tangga serta mendampingi suami tercintanya, yaitu Kang Dewa Eka Prayoga.

Dikaruniai dua buah hati yaitu, Nabila Faza Shaliha dan Noura Almeera Jasmine, Wiwin juga bertugas mendampingi dan mendidik kedua buah hatinya serta aktif mengelola usaha fashion muslim dengan brand “Shaliha Hijab”.

Awal Pertemuan

Pertemuan antara Kang Dewa dan Wiwin pun terbilang cukup lucu. Teh Wiwin mengatakan saat itu mereka bertemu di bangku kuliah. Kala itu Wiwin ditugaskan untuk meminta tanda tangan kakak tingkat saat ospek. Melihat gelagat Kang Dewa yang nampak tenang, Wiwin akhirnya meminta tanda tangan Kang Dewa yang ternyata merupakan mahasiswa baru. Sontak hal itu membuat Wiwin merasa sebal sebab mengirang Kang Dewa adalah kakak tingkatnya.

Setelah melewati proses yang panjang akhirnya Wiwin dan Kang Dewa yakin untuk melangsungkan pernikahan. Namun, setelah pernikahan berlangsung Wiwin dan sang suami mulai dihadapkan dengan berbagai masalah, kehidupan Kang Dewa mendadak berubah 180 derajat.

Ujian Rumah Tangga

Melihat sang suami dihadapkan dengan banyak masalah, justru Wiwin memberi respon yang mengejutkan. Sosok muslimah tegar dan selalu berusaha untuk mempertahankan keutuhan rumah tangga, di tengah cobaan dan ujian yang datang silih berganti.

Ia selalu mendukung sang suami, meski sempat menerima penolakan dari beberapa pihak, Wiwin tak lantas putus asa. Ia selalu berikhtiar dan intropeksi diri untuk menjadi lebih baik lagi. Ia selalu berusaha menjadi penenang kala sang suami tengah tertimpa musibah.

Seperti wanita pada umumnya, Wiwin juga sempat merasa sedih dan kecewa ketika dihadapkan pada sesuatu yang tidak diinginkan. Namun, Wiwin selalu berikhtiar dan berpasangka baik kepada Allah Ta'ala, bahwa ujian yang tengah dihadapinya bersama sang suami merupakan bentuk kasih sayang Allah dan menjadikannya lebih dekat dengan Allah.

Wiwin dan sang suami juga berusaha untuk bangkit mulai dari berjualan hingga bisa membangun bisnis. Lika-liku perjuangannya membersamai sang suami dalam mengurangi dan menghadapi berbagai cobaan dan ujian tersebut, utamanya dipandang dari sisi seorang muslimah, seorang istri, menjadi sumber inspirasi bagi siapapun.

Tonton video tentang perjuangan Teh Wiwin secara lengkap di bawah ini.

Leave a Comment