Pencinta Makanan, Muslimah ini Menerbitkan Buku Resep Alternatif Untuk Makanan Non-Halal

Mindy Johnston Mindy Johnston ( Foto : Amazon.com )

Muslimahdaily - Sebagai seorang muslim, terutama para mualaf, bukanlah hal yang mudah untuk menentukan mana makanan yang halal dan yang tidak. Belum lagi untuk mengubah kebiasaan engan hanya makan santapan halal. Namun, ternyata Mindy Johnston punya cara untuk mengatasinya.

Sebagai seorang mualaf, Mindy mengakui bahwa Ia sempat kesulitan untuk mengkonsumsi makanan-makanan halal. Perbedaan-perbedaan pendapat tentang halal haram pun menambah kebingungannya. Karena alasan itulah Mindy memutuskan untuk menulis buku mengenai hal tersebut. Dalam bukunya yang berjudul Halal Comfort Food, Mindy membahas mengenai makanan halal dan haram dan juga memberikan resep-resep alternative makanan halal dari makanannya yang tidak halal.

Dalam menulis buku ini, kesulitan terbesar yang dihadapi muslimah ini adalah mencari pengganti dari makanan-makanan yang tidak halal. Terbatasnya tempat yang menjual makanan halal di sekitar daerah tinggalnya juga menjadi masalah terbesar dalam menulis buku ini. Namun, setelah 5 tahun mengumpulkan berbagai referensi makanan halal dan menguji coba resep buatannya, Mindy pun berhasil merilis buku pertamanya ini di Amazon.

Mindy sekarang disibukkan dengan kegiatan-kegiatan masjid di dekat rumahnya dan menjadi juru masak di tiap kegiatan-kegiatan tersebut. Mencoba-coba resep baru, mecari cara terbaik agar makanan tahan lama serta tetap hangat atau dingin saat disajikan menjadi kegiatan harian Mindy.

Leave a Comment