Melarikan Diri dari Yaman ke Swedia, Kini Amena Alsameai Kembali Bermusik Melalui Idol Swedia 2021

Amena Alsameai Amena Alsameai ( Foto : Instagram/@tv4idol )

Muslimahdaily - Amena Alsameai muslimah cantik berusia dua puluh tahun ini sukses membuat takjub warganet dengan suara merdunya. Amena merupakan warga negara asal Yaman yang kini telah menetap di Swedia selama 2 tahun. Sosok gadis muslim ini menarik perbincangan banyak orang karena viralnya video audisi yang ia ikuti dalam program idol Swedia 2021.

Pada video tersebut terlihat Amena mengeluarkan suara merdunya dengan membawakan salah satu lagu yang sedang populer saat ini berjudul Runaway oleh Aurora. Penampilan yang dilakukan oleh Amena tenyata berhasil membuat para juri terkesan dan luluh terhadap suara lembutnya itu. Pesona Amena juga dapat terlihat dari beragam reaksi yang diberikan oleh para juri. Seperti  Kishti Tomita, yang tak kuat menahan air matanya, dan juga beberapa juri lainnya menganggap bahwa penampilan Amena memancarkan energi yang sangat kuat.

Bahkan Amena disebut sebagai “fairy tale creature” oleh para juri karena aura Amena terlihat bersinar saat bernyanyi. Pujian dari para juri ini menunjukkan bahwa memang bakat menyanyi yang dimiliki Amena tidak main-main.

Namun, dibalik keberhasilan Amena dalam menarik perhatian juri, ternyata terdapat kisah menarik dalam keteguhannya untuk bisa kembali bermusik. Gadis cantik ini telah memiliki minat dan bakat dalam bernyanyi sejak kecil.

Melarikan diri akibat konflik di Yaman

Dilansir dari situs Dagenshultsfred.com, Sejak umur 11 tahun ia telah menunjukkan bakatnya dalam bernyanyi dengan mengikuti kompetisi yang cukup terkenal di negara-negara Arab yaitu program televisi Toyor Al-Jannah yang merupakan saluran asal jornadia. Dalam program tersebut, Amena mewakili negara Yaman. Namun, semangat-nya untuk bernyanyi lama kelamaan memudar yang diakibatkan oleh situasi perang yang terjadi di tempat tinggal sebelumya yaitu yaman.

Perang yang mengakibatkan banyak-nya sekolah tutup dan acara-acara musik ditiadakan, menjadikan Amena tidak lagi memiliki alasan untuk terus bernyanyi. Namun seiring dengan berjalannya waktu, ternyata Amena akhirnya berhasil untuk pergi melarikan diri ke swedia, dan ia merasa bahwa di Swedia kehidupan musiknya akan kembali. 

Kembali merajut mimpi

Amena menyadari bahwa semua orang yang berada di Swedia gemar bernyanyi. Hal inilah yang membangkitkan semangat-nya untuk bisa kembali bermusik. Ia merasa bahwa sudah waktunya ia meneruskan bakat dan minatnya dalam bernyanyi. Sehingga pada tahun 2021, Amena memutuskan untuk mendaftarkan diri sebagai peserta acara idol Swedia.

Dengan kepiawaiannya dalam bernyanyi, akhirnya Amena berhasil mendapatkan golden ticket untuk lanjut ke tahap berikutnya. Dengan viralnya video audisi Amena, hal tersebut juga menarik perhatian masyarakat yang menjadikan Amena juga mendapat banyak sekali dukungan. Dengan kegigihannya dalam bernyanyi, Amena telah menampilkan performa menarik lainnya pada acara idol Swedia 2021. Seperti salah satunya yaitu penampilannya dalam membawakan lagu Zombie dari band Cranberries, yang tidak kalah menakjubkan dengan penampilan audisi sebelumnya. 

Last modified on Rabu, 29 September 2021 09:46