KH. Hasyim Muzadi Wafat, Indonesia Kehilangan Putra Terbaik Bangsa

KH. Hasyim Muzadi KH. Hasyim Muzadi ( Foto : Republika.co.id )

Muslimahdaily - Keluarga besar Nahdatul Ulama(NU) dan umat muslim Indonesia, tengah berduka cita atas meninggalnya KH. Hasyim Muzadi pada kamis(16/3) pagi pukul 06.15 WIB di Malang. Beliau dikenal sebagai sosok ulama besar yang visioner serta sangat peduli kepada umat dan bangsa.

Sebelumnya kondisi kesehatan KH. Hasyim Muzadi dikabarkan menurun. Sejak sepekan lalu beliau menjalani perawatan oleh keluarganya di Malang.

Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Saadi mengatakan, umat Islam Indonesia telah kehilangan seorang ulama besar, putra terbaik bangsa. 

"Beliau adalah seorang yang telah mewakafkah sepenuh hidupnya untuk perjuangan kemaslahatan umat dan bangsa," ujarnya, seperti dilansir dari Republika.co.id (16/3).

Jenazah KH. Hasyim Muzadi akan diberangkatkan dari Malang menuju Depok, untuk dimakamkan di lingkungan Pondok Pesantren Al Hikam, Depok.

KH. Hasyim Muzadi adalah salah satu tokoh ulama dan intelektual muslim Indonesia, Beliau lahir di Bangilan, Tuban, 18 Agustus 1944. KH. Hasyim Muzadi merupakan mantan ketua umum PBNU dan Anggota Dewan pertimbangan Presiden sejak 19 Januari 2015.

Last modified on Kamis, 16 Maret 2017 16:07

Leave a Comment