Sabar Nababan Mengaku Tuhan Hebohkan Dunia Maya

Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Sabar Nababan pria yang berprofesi sebagai dosen pengajar teknik elektro di salah satu Universitas Negeri di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Baru - baru ini menghebohkan jagad maya karena mengaku sebagai tuhan.

Ketika dimintai keterangan oleh pihak Kepolisian Resor Mataram, Sabar Nababan tetap bersikukuh bahwa dia telah diangkat sebagai tuhan. 

“Sudah kami mintai keterangan yang bersangkutan, Minggu (19/3) kemarin," ujar Kapolres Mataram AKBP Muhammad seperti dilansir dari laman Detik.com. 

Pihak kepolisian belum bisa mengambil kesimpulan, apakah pengkuan Sabar Nababan sebagai tuhan, merupakan tindak pidana atau bukan. Saat ini Sabar Nababan tidak ditahan hanya dikenakan wajib lapor.

Sabar Nababan mendeklarasikan agama yang dirikannya dengan nama Angkasa Nauli. Dibalik pengakuannya yang menjadi viral, dirumorkan penyebab Sabar Nababan mengaku dirinya sebagai tuhan, karena ia mengidap penyakit Skizofernia. 

Keterangan tersebut didapat dari postingan Facebook salah satu Mahasiswa yang pernah diajarnya.

“Berkaitan dengan postingannya yang belakangan ini Viral bahkan sampai beberapa media cetak dan Online memberitakannya, menurut kami adalah berdasar pada penyakit yang beliau derita. 

Hal ini kami ketahui dari teman anaknya yang mengatakan bahwa pak sabar menderita syndrome skizofrenia,” Seperti dikutip dari akun Facebook Edi Wirananta(20/03).

Last modified on Selasa, 21 Maret 2017 09:18

Leave a Comment