Ariska Wigatiningtyas Si DJ Berhijab Hebohkan Dunia Maya

Ilustrasi Ilustrasi ( Foto : Facebook.com/ariska.ningtyas )

Muslimahdaily - Kemunculan seorang DJ (Disc Jockey) di media sosial Facebook menjadi viral. DJ bernama Ariska Wigatiningtyas itu beberapa kali memposting dirinya sedang memainkan DJ Equipment dengan suasan ala club malam. Namun, yang menjadi kontroversial adalah sosok Ariska yang mengenakan hijab.

Ariska yang diketahui sebagai pemilik Brownies Ketan Hitam memang bukan seperti DJ kebanyakan. Sebagai seorang muslimah, Ariska memakai hijab setiap hari. Hijabnya pun tak ia lepaskan kala dirinya menjadi DJ. Hal tersebut yang akhirnya memunculkan berbagai respon dari netizen. Banyak  yang mengecam aksinya itu namun ada pula yang mendukung aksi Ariska tersebut.

Pada 21 November tahun lalu, Ariska mengunggah fotonya di jejering sosial Facebook saat sedang memainkan alat DJ sambil mengenakan cadar. Henna pun terlihat menghiasa sisi tangan Ariska. Lantas, para netizen langsung memenuhi kolom komentar pada postingan itu.

https://www.facebook.com/photo.php?fbid=2043849162508197

Beberapa dari mereka yang mengecam aksi Ariska. “Iman dan urat malunya sudah mati. Semoga allah lekas kasih hidayahnya buat kamu mba,” tulis akun bernama Indah Wijayanti.

Akun dengan nama Nurul Amaliyah pun mendoakan dan berpesan agar segera bertaubat.

“Naudzubillahimindzalik.. semoga Allah memberimu hidayah mba DJ.. jangan dibuat main2 yaa.. Azab Allah itu sangat2 pedih.. mumpung msh ada kesempatan segeralah bertaubat.. banyak2 istighfar..”

“Astagfirullah..... Semoga segera mendapat hidayah...” tulis akun Desi Hanifah Dayyinah.

Walau demikian, tak semua netizen merespon negatif aksi DJ berhijab yang dilakukan Ariska. Banyak pula yang beranggapan yang dilakukan Ariska merupakan usaha bahwa muslimah berhijab pun dapat melakukan hobinya sebagai DJ.

Pada postingan lain, Ariska memposting tulisan dukungan seseorang terhadapnya. “Alhamdulillah mba memiliki prinsip untuk membatasi aktivitas tersebut yang dimana umumnya bermakna negatif. Sebelum menghubungi mba, saya sudah mencari informasi mengenai mbak. Mbak hanya menerima pekerjaan untuk acara outdoor dan itu juga tetap dipilih. Kerena alasa itu orang tua mbak mengijinkan mba k untuk menjalani aktivitas tersebut. Tetap terus memperdalam ilmu agama dan mempertahankan prinsip mbak ya ^^

Afwan atas segala khilaf maupun kata-kata saya yang mungkin menyinggung perasaan mbak. Kalau mbak mau belajar ilmu agama bisa dengar kajian di youtube dari ust. Khalid basalamah, ust. Syafiq basalamah, maupun ust. Lain di youtube channel yufid tv dan radio rodja

Wassalammualaykum,” demikian tulisan yang tertera di gambar tersebut.

Kini, aksi DJ Ariska tak hanya ramai di laman Facebook miliknya. Beberapa video dirinya bermain disc dengan lihai sudah menjadi viral di media sosial Instagram. 

 

Last modified on Rabu, 22 Maret 2017 13:08

Leave a Comment