Warga Bergandengan Tangan Lindungi Masjid di California

Warga membuat lingkaran mengelilingi masjid Warga membuat lingkaran mengelilingi masjid ( Foto : Aboutislam.net )

Muslimahdaily - Meningkatnya sentimen Anti-Muslim di AS, membuat ratusan warga California menggelar aksi solidaritas dengan membentuk lingkaran bergandengan tangan, mengelilingi Masjid Muslim Community Association di Santa Clara.

Hal itu dilakukan sebagai simbol bahwa mereka bersama - sama akan melindungi dan mendukung umat muslim. Aksi tersebut juga dilakukan sebagai bentuk protes atas rencana program pendataan bagi imigran dari negara-negara berpenduduk mayoritas Muslim.

“Kami memprotes pembangunan tembok ketimbang jembatan dan gagasan pendataan Muslim,” Ucap Pendeta Joey Lee, seperti dilansir dari laman Aboutislam.net(20/03).

Yasmine, salah seorang peserta aksi mengaku pada awalnya ia tidak yakin akan banyak orang yang turut serta dalam aksi ini.

“Saya tidak yakin akan cukup orang untuk membentuk lingkaran mengelilingi masjid,” Ujarnya.

Keraguannya pun berubah ketika orang-orang dari beragam agama berdiri bersama menyuarakan untuk menolak kebencian dan perpecahan. 

"Ketika melihat begitu banyak orang dari berbagai agama di sini, adalah hal yang mengagumkan."

Dua tahun lalu pernah diadakan aksi serupa, tapi tahun ini menjadi aksi solidaritas untuk muslim terbesar di Santa Clara, California.

Leave a Comment