Panen Stroberi, Warga Gaza Hari Ini Berbahagia

Petani Gaza panen stroberi Petani Gaza panen stroberi ( Foto : Instagram @bangonim)

Muslimahdaily - Warga Palestina tepatnya di jalur Gaza setidaknya sedang berbahagia, pasalnya  petani jalur Gaza sedang panen buah Stroberi. Dari pantauan instagram Abdillah Onim, seorang Aktifis Indonesia, Wartawan Indonesia yang menetap di Gaza Palestina sejak 2009 terlihat buah stroberi tersebut begitu segar dan besar-besar. 

“Perkebunan Stroberi di Bait Lahiyah Jalur Gaza Utara, Palestine subur dan berkah,” tulis diakun pribadinya(24/03). 

https://www.instagram.com/p/BR_k8JPjpuv/?taken-by=bangonim

Namun dibalik kebahagiaan tersebut ada keprihatinan sapaan Bang Onim terhadap petani di Jalur Gaza, karena pemasukan dari hasil panen tersebut tidak menentu. 

“Memprihatinkan nasib para petani di Jalur Gaza khususnya petani Stroberi pemasukan tidak menentu dan dalam satu bulan belum tentu berpendapatan Rp. 1 juta untuk kelangsungan hidup anak istri mereka”

https://www.instagram.com/p/BR_lMJYjtDS/?taken-by=bangonim

Lanjutnya, karena bantuan dari hasil donasi yang masuk untuk para petani stroberi ini diwakilkan oleh Bang Onim memberikan bantuan langsung tunai untuk memberikan kebahagiaan dan membantu perekonomian kepada para pekerja di lahan perkebunan stroberi

“Alhamdulillah kita berikan bantuan tunai kepada mereka,” tambahnya.

Kemudian, kebahagiaan hasil panen stoberi tersebut tak lupa juga diberikan kepada anak-anak jalur Gaza

“Proyek manis untuk anak-anak Jalur Gaza yang manis-manis dengan berbagi Stroberi manis, perhatikan deh nanti senyuman manis saat mereka terima hadiah Stroberi, Salam manis dari anak-anak Jalur Gaza,” Tutupnya.

Last modified on Sabtu, 25 Maret 2017 01:45

Leave a Comment